​Kepala Desa PAW Bujur Barat Dilantik Pj Bupati Pamekasan

​Kepala Desa PAW Bujur Barat Dilantik Pj Bupati Pamekasan Pj Bupati Pamekasan saat melantik Kades terpilih Mudari S.HI.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Pamekasan melantik Kades terpilih Mudari S.HI melalui Penggantian Antar Waktu (PAW) periode 2018 - 2021 untuk Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, di ruang Peringgitan Pendopo Ronggosukowati, Rabu (19/09).

Acara pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati terpilih Raja'e yang juga mantan kepala desa Bujur Barat, Kepala PMD Pemdes Ach. Faisol, DPRD, Forkopimda, Forpimka Batumarmar, dan ratusan masyarakat Desa Bujur Barat yang ingin melihat secara langsung proses pelantikan kepala desanya.

Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengucapkan selamat atas dilantiknya Mudari sebagai kepala Desa Bujur Barat yang baru. Bupati juga berpesan kepada kepala desa yang baru untuk lapang dada dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

"Kepala desa yang baru harus siap menerima beban tanggung jawab yang besar sebagai orang tua desa. Dan harus lapang dada dalam menyelesaikan masalah yang timbul baik yang kecil maupun yang besar di desa Bujur Barat.

Fattah juga mengharapkan kepala desa bisa menganyomi seluruh lapisan masyarakat desanya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat desanya.

Sementara itu, Mudari mengucapkan syukur dari pelaksanaan PAW sudah melalui proses dan tahapan yang baik seperti pemilihan kepala desa reguler. Sehingga hari ini proses pelantikan dapat berjalan dengan baik pula.

Ia mengharapkan dukungan semua pihak dalam menjalankan pemerintahan desa, baik aparat keamanan, perangkat desa, tokoh masyarakat dan BPD, untuk bersama sama membangun desa Bujur Barat.

"Kami akan memprioritaskan pelayanan masyarakat dan insyaallah kami akan membawa desa Bujur Barat lebih baik lagi ke depan," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mudari terpilih secara mufakat dalam Penggantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar. Setelah kepala desa terpilih sebelumnya mengundurkan diri setelah mencalonkan menjadi wakil bupati dari Badrut Tamam yang kemudian terpilih menjadi Bupati Pamekasan untuk periode 2018 - 2023. (err/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO