​Di MWCNU Tambaksari, Khofifah Disambut Thala’al Badru, Kiai Asep Ajarkan Doa Bebas Miskin

​Di MWCNU Tambaksari, Khofifah Disambut Thala’al Badru, Kiai Asep Ajarkan Doa Bebas Miskin Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bersama Nyai Hj Fatimah (Sekretaris PC Muslimat NU Kota Surabaya, nomor 2 dari kanan), Hj Maimunah Saroh (mantan pengurus Fatayat PW NU Jawa Timur, nomor tiga agak di belakang) dan Nyai Hj Masfufah Hasyim (Wakil Ketua PC Muslimat NU Kota Surabaya (paling kiri berkerudung merah). foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa terus menghadiri tasyakuran atas terpilihnya sebagai Gubernur Jawa Timur yang digelar warga NU dan Muslimat NU di berbagai daerah. Ahad malam lalu (16/9/2018), Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU itu hadir pada acara tasyakuran di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tambaksari di Jalan Pacarkembang IV Surabaya.

hadir agak malam, tepatnya ketika Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA memimpin istighotsah. Peserta istighotsah yang mayoritas warga Muslimat NU dari 16 kelurahan se-Tambaksari itu langsung mengumandangkan Thala’al badru ‘alaina yang artinya telah terbit bulan purnama untuk kita.

Thala’al badru ‘alaina adalah nasyid yang dikumandangkan kaum Anshar saat Nabi Muhammad SAW datang ke Yatsrib yang kini bernama Madinah pada tahun 622 Masehi. Nasyid ini adalah lagu tertua dalam sejarah kebudayaan Islam yang kini berusia 1400 tahun. Thala’al badru ‘alaina sangat popular di kalangan NU terutama untuk menyambut kedatangan tokoh atau pemimpin yang dihormati.

Kedatangan di Pacarkembang ini ternyata dimanfaatkan untuk selfie oleh warga Muslimat. Mereka selain berebut menyalami dan mencium tangan mantan menteri sosial RI itu juga banyak yang berebut foto bersama. Yang menarik, mereka yang berebut selfie tidak hanya kaum ibu, tapi juga bapak-bapak NU.

sempat memberi sambutan sebentar. Di depan para kiai, nyai dan para Caleg PPP yang hadir, yang alumnus FISIP Unair itu berpesan agar Caleg DPRD Kota Surabaya, Caleg DPRD Jawa Timur rukun. “Yang gurub dan rukun,” pinta mantan anggota DPR RI dari PPP itu.

secara khusus bahkan sempat memperkenalkan Muhammad Habibur Rochman, SE, putra Kiai Asep Saifuddin Chalim yang kini Caleg DPR RI dari PPP dapil Surabaya-Sidoarjo. Ia minta warga Muslimat NU membantu mewujudukan apa yang dicita-citakan Gus Habib, panggilan Muhammad Habibur Rochman.“Di sini ada Gus Habib, juga ada Pak Mas’ud,” tegas . EM Mas’ud Adnan adalah direktur HARIAN BANGSA dan bangsaonline.com yang dikenal sebagai penulis buku-buku tentang Gus Dur dan NU yang kini Caleg DPRD Jawa Timur dari PPP dapil Surabaya.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO