​Alhamdulillah, Pil Diabetes Juga Bisa Atasi Darah Tinggi

​Alhamdulillah, Pil Diabetes Juga Bisa Atasi Darah Tinggi Kemajuan teknologi obat. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Pil untuk mengobati , yang telah diujicoba kepada satu juta pasien , ternyata juga bisa menyembuhkan darah tinggi.

Saat ini, pil yang harganya hanya 1,30 poundsterling itu memang digunakan untuk mengobati . Sebab, hasil dari penelitian, satu dari empat orang di Inggris telah diidentifikasi berpotensi .

Dipimpin Queen Mary University dan Imperial College London, tim menganalisis DNA 500.000 orang di Inggris. Temuan menunjukkan sejumlah obat yang ada untuk penyakit lain bisa memerangi tekanan darah tinggi. Salah satu yang diuji coba adalah obat untuk tipe 2, yaitu Canagliflozin.

Dosis harian juga menurunkan kadar gula darah dan membantu menurunkan berat badan.

Sekadar informasi, sebanyak tujuh juta orang Inggris hidup dengan tekanan darah tinggi yang tidak terdiagnosis dan meningkatkan risiko kematian, akibat penyakit jantung atau stroke.

Sepertiga dari gen yang terkait dengan tekanan darah tinggi sekarang telah diidentifikasi sains. Prof Mark Caulfield, dari Queen Mary University, mengatakan: “Ini adalah kemajuan paling besar dalam genetika tekanan darah. Dengan informasi ini kami dapat menghitung skor risiko genetik seseorang untuk tekanan darah tinggi di kemudian hari."

Penasihat ilmiah utama Pemerintah, Prof Chris Whitty mengatakan: “Penelitian yang signifikan ini memberikan bukti yang mungkin diterjemahkan ke dalam tindakan pencegahan dan kuratif untuk pasien.”

Prof Mark Caulfield, dari Queen Mary University

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO