​Lama Tak Muncul, Emil Tampil Berkumis-Berjenggot saat Istighotsah di Rumah Ketua Muslimat NU

​Lama Tak Muncul, Emil Tampil Berkumis-Berjenggot saat Istighotsah di Rumah Ketua Muslimat NU Emil Elestianto Dardak dan EM Mas'ud Adnan serta para kiai dan para Caleg PPP dalam acara Istighotsah Mengawal Kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di kediamah Ketua Muslimat PC Muslimat NU Kota Surabaya Nyai Hj Lilik Fadhilah di Jalan Sidonipah Gang I Simokerto Surabaya, Sabtu malam (15/9/2018). Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur pada 27 April 2018 lalu, Emil Elestianto Dardak hampir tak pernah muncul di publik. Putra Hermanto Dardak, Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014, itu tampaknya lebih fokus bekerja sebagai Bupati Trenggalek.

Karena itu mengejutkan ketika suami artis Arumi Bachasin itu tiba-tiba muncul di hadapan ribuan warga Muslimat NU pada acara Istighotsah Mengawal Kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di kediaman Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Nyai Hj Lilik Fadlilah di Jalan Sidonipah Gang I Kelurahan Simolawang Kecamatan Simokerto Surabaya, Sabtu malam lalu (15/9/2018).

Emil tampak tampil beda. Jika selama ini wajahnya klimis, kali ini tampil berkumis dan berjenggot. “Gak sempat cukur aja,” katanya sambil tersenyum.

Emil datang saat Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA memimpin istighotsah. Ia langsung naik panggung dan duduk berjejer dengan Kiai Asep dan KH Maghrobi Ghayyadi, mantan Rais Syuriah PCNU Surabaya dan Muhammad Habibur Rochman (Gus Habib), putra Kiai Asep Saifuddin Chalim yang kini Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil Surabaya-Sidoarjo.

Hadir dalam acara itu Sekretaris PC Muslimat NU Kota Surabaya Nyai Hj Fatimah, Wakil Ketua PC Muslimat NU Kota Surabaya Nyai Hj Masfufah Hasyim, Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya KH Qodi Syafii,  Wakil Ketua PCNU Kota Surabaya KH Fathurrohman dan Agus Diyar. Juga hadir KH Maghrobi Ghoyyadi, mantan Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya.

Yang menarik, saat menyampaikan sambutan ia sempat memberikan “testimoni” terhadap sababat-sahabatnya. “Di sini ada Gus Habib, ada Pak Mas’ud. Mereka ini sahabat-sahabat yang baik,” ujarnya. Yang dimaksud Pak Mas’ud adalah EM Mas’ud Adnan, Direktur HARIAN BANGSA dan bangsaonline.com yang juga Caleg DPRD Jawa Timur dari PPP dapil Surabaya.

Emil yang sangat ta'dzim kepada Kiai Asep itu secara khusus minta warga Muslimat NU mengenali lebih dekat Gus Habib. Sebab Gus Habib bagi Emil bukan hanya putra Kiai Asep tapi juga  figur sahabat yang baik. Karena itu Emil minta agar para ibu-ibu Muslimat NU ikut menyuport cita-cita mulya Gus Habib sebagai calon anggota DPR RI.

Emil juga menyebut Bu Lilik Fadhilah yang Caleg DPRD Kota Surabaya dapil 1 Surabaya dan Dwi Astutik yang juga Caleg DPRD Jatim dapil Surabaya.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO