​Danguskamla Koarmada II Berikan Pembekalan di Rakorops Kepolisian Terpusat

​Danguskamla Koarmada II Berikan Pembekalan di Rakorops Kepolisian Terpusat

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto, mewakili Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memberikan pembekalan pada Rapat Koordinasi Operasi (Rakorops) Kepolisian Terpusat yang dibuka langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Lucky Hermawan, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (17/9/2018).

Dalam narasi pembekalannya , Danguskamla menyampaikan netralitas TNI dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu Tahun 2019. Keterlibatan TNI dalam proses pengamanan telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yang salah satu tugasnya pada OMSP adalah memberi bantuan kepada Kepolisian dalam menjaga ketertiban masyarakat hingga penanggulangan bencana.

Serta Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisan Republik Indonesia yang dalam pelaksanaan tugasnya menjaga keamanan dapat meminta bantuan TNI.

Pada kesempatan tersebut, memberikan informasi perkembangan situasi Pemilu Tahun 2019, terdapat 14 Provinsi yang berada di wilayah kerja , dengan 8 Provinsi masuk dalam kategori rawan sedang. Untuk mendukung kegiatan pengamanan tersebut TNI Angkatan Laut dalam hal ini akan mendukung 1 unsur KRI yang digunakan sebagai sarana angkut pasukan serta personel pendukung pengamanan.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Ketua DPRD Jatim Bpk.Abdul Halim Iskandar, M.Pd., serta Kajati Jawa Timur Sunarta. (*/ian)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO