​Sakit Komplikasi, 1 Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tunda Kepulangan

​Sakit Komplikasi, 1 Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tunda Kepulangan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar Syaikul Munib.

BLITAR, BANGSAONLINEa.com - Satu jamaah haji asal Kabupaten Blitar dipastikan belum bisa pulang ke tanah air bersama rombongan jamaah haji asal Kabupaten Blitar lainnya yang tergabung dalam kelompok terbang 56, 57 dan 58. Jamaah haji bernama Hj. Siti Shofiyah Muasim tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit Al Anshar karena menderita komplikasi sejumlah penyakit.

Hal itu diungkapkan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar Syaikul Munib. 

"Informasi yang kami terima beliau sakit komplikasi dan masih harus menjalani perawatan," ungkap Syaikul Munib, Senin (17/9/2018).

Munib mengaku, belum mengetahui kepastian kapan jamaah haji yang sakit akan dipulangkan. Nanti apabila kondisinya dinyatakan membaik oleh tim dokter di Arab Saudi, maka jamaah tersebut akan segera diterbangkan ke tanah air. 

"Yang jelas saat ini belum bisa dipulangkan ke tanah air karena kondisinya tidak memungkinkan untuk terbang. Kita terus menunggu dan memantau kondisi kesehatan beliau sampai siap untuk dipulangkan," jelasnya.

Sementara lanjut Munib, selain satu jamaah masih harus menjalani perawatan ada tiga jamaah haji asal Kabupaten Blitar yang meninggal dunia. Mereka diantaranya Hj. Suparmi Kastamar Amat Karsan binti Kastamar meninggal setelah dirawat di rumah sakit King Fadh Madinah. H. Umar Wakiran Munari bin Wakiran meninggal di RS An Noor Mekah. Dan H. Murdjianto Warsono Satar bin Warsono meninggal di rumah sakit King Fadh Madinah karena sakit stroke.

"Sebelumnya juga ada jamaah haji asal Kabupaten Blitar yang meninggal dunia dan telah dimakamkan di tanah suci," jelasnya.

Untuk diketahui jamaah haji asal Kabupaten Blitar saat berangkat berjumlah 908 jamaah. Selain yang sakit dan meninggal dunia 904 jamaah sudah kembali ke tanah air, Minggu (16/9/2018) kemarin. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO