​Dinkes Targetkan Semua Puskesmas di Pasuruan Terakreditasi

​Dinkes Targetkan Semua Puskesmas di Pasuruan Terakreditasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Agung Basuki.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan menargetkan semua puskesmas di Kabupaten Pasuruan bisa terakreditasi pada tahun ini. Untuk beberapa puskesmas yang sudah diajukan memperoleh akreditasi ditargetkan bisa rampung paling lambat bulan November 2018 ini

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Agung Basuki yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com usai rapat kerja di DPRD, pihaknya menargetkan seluruh puskesmas bisa terakreditasi tahun ini. Ia menjelaskan, eksistensi akreditasi sangat penting sekali dimiliki Puskesmas karena berkaitan dengan standar pelayanan

Mantan Dirut RSUD ini menambahkan, saat ini baru 23 Puskesmas yang telah terakreditasi. Di antaranya Puskesmas Ngempit, Purwodadi, Gempol, Bangil, Pandaan, Prigen, Purwosari, Beji dan beberapa puskesmas lainnya. 

"Sedangkan 10 puskesmas lainya masih dalam proses terakreditasi contoh Puskesmas Nongkojajar Masih menyisakan 10 puskesmas yang belum terakreditasi,” kata Agung saat ditemui di kantor dewan kemarin Sabtu (14/9).

Agung optimis kesepuluh puskesmas di Kabupaten pasuruan bisa mengantongi akreditasi tahun ini. Pihaknya mengancang-ancang, Oktober atau November seluruh Puskesmas tersebut bisa memperoleh akreditasi. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO