Reuni Nasional IV Ponpes Annuqayah Dihadiri Puluhan Ribu Alumni

Reuni Nasional IV Ponpes Annuqayah Dihadiri Puluhan Ribu Alumni

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni An-Nuqayah (IAA)  menggelar menggelar Reuni Nasional IV di Aula Syarqawi, Kompleks Ponpes setempat, Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Ahad (16/09/2019).

Temu Alumni periode keempat ini dihadiri oleh puluhan ribu Alumni Santri Pondok Pesantren An-Nuqayah dari berbagai penjuru Nusantara, seperti Banyuwangi, Jember, Sitobondo, Semarang, Yogyakarta, hingga Bandung, Jakarta, Banten, Kalimatan, dan lainnya.

Sedang di jajaran dewan Masyaih atau Kiai ada 17 orang yang hadir, baik Kiai sepuh dan muda. Di antaranya KH. Muqsith, Prof. Dr. KH. A'la Basyir, K. Ainul Yaqin, K. Naqib Hasan, K. Fikri, K. Syafii Anshori, K. Halimi, K. Syamli dan lainnya.

Ketua IAA Drs. Ahmad Mawardi mengucapkan terima kasih kepada ribuan alumni yang ikut hadir pada kesempatan ini, meski belum semuanya bisa hadir. "Ke depan pertemuan alumni akan digelar per dua tahun sekali, mengingat banyaknya alumni, serta agar pertemuan tambah lengket dalam silaturrahminya," ujarnya.

Adapun reuni alumni kali ini mengambil tema "Kembali ke An-Nuqayah".

Sementara Prof. Dr. A'la Basyir sebagai Dewan Masyaih PP An-Nuqayah dalam sambutannya mengajak para alumni agar bisa menjadi garda terdepan dalam mencegah degradasi akhlak yang mulai banyak terjadi. "Mari kita kembali tanamkan nilai-nilai yang ada di An-Nuqayah sesuai Founding Fathers kita," ajak mantan Rektor UIN Sunan Ampel

"Banyak alumni An-Nuqayah yang sudah menempati posisi jabatan strategis, baik di Legislatif, Yudikatif, Eksekutif, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ulama. Silakan berkarya di mana pun saja, yang penting, mari kita tanamkan nilai-nilai dan menjaga ilmu yang diserap dari PP. An- Nuqayah," pesannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO