​Polres, PWI, dan PMI Bangkalan Kompak Salurkan Bantuan ke Lombok NTB

​Polres, PWI, dan PMI Bangkalan Kompak Salurkan Bantuan ke Lombok NTB

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Musibah gempa bumi di Lombok sudah memasuki hari ke-40 pada Rabu (5/9/2018) lalu. Guncang gempa di bumi Lombok betul-betul menggugah perhatian masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Bangkalan, Madura.

Ratusan korban orang yang meninggal dan ratusan bangunan rumah rusak. Sekolah, tempat ibadah, sarana publik juga hancur. Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) memperkirakan kerugian atas musibah tersebut Rp 5 triliun lebih.

Sebagai wujud kepedulian, Jumat (13/9/2018), Polres dan masyarakat Bangkalan menyalurkan bantuan buat masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditimpa musibah bencana alam gempa bumi.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan melepas bantuan di Posko Peduli Bantuan Bencana Lombok Jl. Raya Soekarno-Hatta Bangkalan (depan Mapolres). Bantuan berupa uang Rp 200 juta, makanan instan, pakaian dan Al Qur'an dan lainnya. 

Kapolres mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil dari kerja sama Polres-PWI Bangkalan atas sumbangan dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk juga dari jajaran , instansi pemerintah, siswa-siswi SD, SMP, dan SMA.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Lombok NTB dimana penyaluran dana 200 juta rupiah melalui BRI sesuai dengan prosedur yang ada," tegas Kapolres.

Sementara bantuan barang lainnya bekerja sama dengan PMI Bangkalan yang didistribusikan lewat PMI wilayah Jawa Timur bersamaan dengan daerah-daerah lain.

"Nanti barang tersebut disatukan dengan daerah lainnya, baru diberangkatkan bersama-sama.  Ini bukti bahwa Bangkan ikut prihatin dan peduli atas bencana yang menimpa saudara kita di Lombok," papar Ketua PMI Bangkalan, Moh. Saad Asj'ari. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO