Minggu, 18 November 2018 18:22

​Terhimpit Ekonomi, Warga Purwosari Pasuruan Nekat Jual Sabu

Jumat, 14 September 2018 20:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
​Terhimpit Ekonomi, Warga Purwosari Pasuruan Nekat Jual Sabu

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perjalanan M. Amir (43), warga Kayoman, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan menjadi pengedar sabu berakhir di balik jeruji sel tahanan Polres Pasuruan. Ia ditangkap oleh anggota Satreskoba Polres Pasuruan di rumahnya saat tengah istirahat, Kamis (13/9) sekitar pukul 01.00 WIB.

Ihwal penangkapan M Amir, berawal ditangkapnya Noviandi, yang sejatinya rekan tersangka dalam bisnis haram tersebut. Noviandi ditangkap sehari sebelumnya.

“Dari interogasi yang kami lakukan, tersangka Noviandi mengaku kalau mendapatkan barang dari tersangka Amir,” sampainya.

Begitu mendata data yang cukup, petugas bergerak cepat mendatangi rumah tersangka Amir. Kebetulan, Amir berada di rumahnya. Dengan mudah, petugas pun akhirnya menangkapnya.

Saat ditangkap, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang dimaksud, berupa dua kantong plastik kecil berisi sabu seberat 0,25 gram dan 0,28 gram. Selain itu, petugas juga mengamankan empat klip kosong, dua pipet kaca kosong dan sejumlah barang bukti lainnya.

Dalam pengakuannya, tersangka sudah dua tahun terakhir menjadi pengedar sabu-sabu. Aktivitas itu dilakoninya, imbas terhimpit kebutuhan ekonomi. Karena, menjadi petani kapuk, tak banyak yang bisa didapatkan.

“Pekerjaan tersangka adalah petani kapuk. Ngakunya, untuk menambah penghasilan,” pungkas Nanang.

Kini, karena perbuatannya itu, ia harus meringkuk di tahanan. Tersangka, dijerat pasal 114 jo Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (bib/par/ian)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...