Buka Pendaftaran CPNS, Pemkab Pamekasan dapat Jatah 340 Orang

Buka Pendaftaran CPNS, Pemkab Pamekasan dapat Jatah 340 Orang

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mendapatkan 340 orang dari kuota 2.065 orang dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 se-Jawa Timur kali ini. Dari formasi itu, mayoritas adalah tenaga pendidik atau guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lukman Hedi Mahdia mengatakan, bawah jatah 340 orang tersebut belum sesuai kebutuhan, karena jumlah yang pensiun lebih banyak. Meski begitu, ia menyebutkan kuota tersebut cukup untuk menutup kekurangan PNS.

Sedangkan rinciannya formasi tenaga pengajar mendapatkan kuota terbanyak yakni 229 orang, tenaga kesehatan sebanyak 68 formasi, dan tenaga teknis dijatah 43 formasi.

"Tenaga pendidik yang paling banyak dibutuhkan adalah guru Sekolah Dasar (SD), lalu guru Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sisanya adalah untuk guru mata pelajaran, bidan, perawat, dokter dan tenaga teknis. Pendaftaran rekrutmen CPNS untuk tahun jni akan dibuka pada tanggal 19 September mendatang,” ,” ujarnya, Kamis (13/9).

Hal itu berdasarkan surat resmi dari pemerintah provinsi (Pemprov) tentang kepastian kuota CPNS di daerah tahun ini. Pihaknya juga mengimbau terhadap para pendaftar tidak percaya terhadap para calo CPNS dengan modus punya orang dalam, karena saat ini pendaftaran semuanya online.

“Kami baru terima kemarin suratnya, sekarang masih proses, untuk saat ini pendaftaran CPNS melalui online semua, mulai pendaftaran, tes, hingga pengumuman kelulusan,” pungkas Lukman. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO