Meriahkan Tahun Baru Islam, Pemkab Pamekasan Gelar Festival Muharram 1440 H

Meriahkan Tahun Baru Islam, Pemkab Pamekasan Gelar Festival Muharram 1440 H

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar festival Muharram 1440 H dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam, yang kegiatannya dipusatkan di areal Arek Lancor Pamekasan, Selasa (11/9) kemarin malam.

Festival dengan tema "Wisata Rohani Menggapai Cinta Rasul untuk Pamekasan yang Damai" tersebut dimeriahkan pawai lampion yang diikuti ratusan santri. Lalu dilanjutkan dengan gema bersalawat menyambut tahun baru Islam.

Kegiatan festival Muharram 1440 H ini dihadiri oleh Pj Sekda, Forkopimda, dan kepala OPD Kabupaten Pamekasan. Tampak juga Bupati dan Wakil Bupati terpilih Badrut Tamam dan Raja'e yang akan dilantik tanggal 24 September mendatang. Ia ikut mengumandangkan lantunan Salawat Nabi dengan ratusan santri serta undangan yang hadir.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Achmad Syaifuddin mengatakan, festival Muharram ini digelar dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1440 H.

“Maksud dan tujuannya adalah menumbuhkan penghayatan spiritual dan meneladani perjalanan hidup Rosulullah dan mendorong kehidupan masyarakat Pamekasan yang damai dan sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pamekasan yang diwakili oleh Pj Sekda, Mohammad Alwi sangat mengapresiasi acara festival Muharram 1440 H dengan tema yang sangat baik.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Pamekasan untuk selalu meneladani perjalanan hidup Rasulullah dengan selalu melakukan kebaikan dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Mari kita tapaki tahun yang akan kita jalani dengan berbagai amal kebaikan yang diperintahkan oleh Allah SWT dan RasulNya," harapnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO