​40 Persen Caleg Demokrat Generasi Milenial

​40 Persen Caleg Demokrat Generasi Milenial Bayu Airlangga, Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim. Foto : DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kalangan muda tampaknya menjadi prioritas bagi Partai Demokrat di Jawa Timur. Terbukti hampir 40 persen Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai adalah anak muda yang masuk kategori generasi milenial.

"Kita punya hampir 40%, anak muda yang jadi caleg. Ini karena dulu kita dukung mas Emil dalam Pilgub, selain juga sosok AHY yang menjadi Magnet. Rata-rata (caleg) umurnya 20 sampai 25 tahun, belum menikah juga banyak," kata Bayu Airlangga, Ketua Muda Mudi Demokrat (MMD) Jatim, Selasa (11/9).

Besarnya minat anak muda terutama anggota Muda Mudi Jatim yang ingin berkiprah sebagai anggota legislatif, membuat organisasi ini terus mendorong caleg muda untuk meningkatkan kemampuan. Di antaranya dengan memberi bekal bagaimana strategi mencuri hati pemilih.

"Muda Mudi akan mengundang Mas Ibas (Edhy Baskoro Yudhoyono) untuk berikan pemantapan untuk caleg muda lewat Bimtek. Beliau kan sudah 3 kali jadi anggota dewan, pasti banyak pengalamannya," imbuh menantu Ketua DPD Partai , Soekarwo.

Bayu, berharap nantinya dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini, caleg muda mudi Demokrat ini akan punya wawasan, pengetahuan yang mumpuni. Kepedulian dan selalu menyentuh langsung konstituen juga wajib bagi caleg Demokrat.

Politikus muda Demokrat yang juga maju sebagi caleg ini juga menegaskan, caleg muda ini harus setia, loyal, dan punya niat membesarkan partai apapun situasi Partai.

"Seperti saat ini ketua kita (Pakde Karwo) jadi rebutan banyak partai, tapi beliau memilih tetap bersama partai Demokrat. Ini contoh loyalitas kader pada partai," tandas Bayu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO