Kamis, 21 Februari 2019 17:51

​Peringati Tahun Baru Islam, MTs dan SMK YPM Sidoarjo Gelar Karnaval Syar'i

Selasa, 11 September 2018 16:58 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Peringati Tahun Baru Islam, MTs dan SMK YPM Sidoarjo Gelar Karnaval Syar

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah diperingati oleh siswa maupun guru MTs YPM 1 dan SMK YPM 11 Wonoayu Sidoarjo dengan menggelar karnaval. Beragam kostum digunakan dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, para siswa diajarkan menggunakan pakaian yang syar'i.

Dalam kesempatan ini, para siswa dan guru mengenakan beragam kostum unik yang telah dirangkai sesuai dengan kreativitasnya masing-masing. Di antaranya kostum dari limbah sampah kering atau kertas yang dibentuk beraneka ragam pakaian, kostum TNI-Polri, Guru, Petani dan beragam kostum lainnya.

Kepala MTs YPM 1 Wonoayu Suhardi mengatakan, karnaval ini serentak diadakan di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma'arif (YPM) Ngelom, Sepanjang, Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang tahun baru umat Muslim, yakni tahun baru 1 Muharram 1440 Hijriyah.

"Tahun baru Islam ini tak sama dengan tahun baru umum. Dimana pada tahun baru hijriyah para siswa diajarkan untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan syariat Islam. Para siswa yang telah mengenakan kostum unik ini akan mendapatkan hadiah. Dengan hadiah dan beragam doorprize nantinya diharapkan para siswa semakin semangat belajar," kata Suhardi, Selasa (11/9).

Dooprize yang disediakan yakni perabotan pecah belah, peralatan sekolah dan kemucing. Meski terbilang sederhana, tapi para siswa dan guru semangat untuk mensukseskan peringatan tahun baru Islam ini. (cat/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...