Khofifah: Asian Games Jadi Cermin Kebersamaan

Khofifah: Asian Games Jadi Cermin Kebersamaan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Olahraga menjadi alat pemersatu. Hal ini dibuktikan pada Momen Asian Games 2018 Jakarta - Palembang yang baru saja berlalu.

Hal itu diungkapkan Gubernur Terpilih Jawa Timur Indar Parawansa dalam sambutannya pada acara Selametan Relawan Pemenangan -Emil Dardak di JX International Expo, Sabtu (8/9).

"Bahkan, dari momen itulah kita bisa melihat di mana Korea Utara dan Selatan bisa bersatu menjadi satu tim dan membuang jauh-jauh sejarah perseteruan keduanya," tambahnya.

Menurutnya, hal ini bisa menjadi sebuah pembelajaran yang berharga bagi segenap bangsa Indonesia maupun komunitas global. "Melalui para Atlet Asian Games ini lah kita bisa melihat kebersamaan dan kesetaraan yang indah," kata .

Untuk itu, wanita yang kelak berpasangan dengan Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur itu mengucapkan banyak terima kasih kepada para Atlet yang membawa harum nama Indonesia. Khususnya yang berasal dari Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, memberikan apresiasi berupa piagam, bingkisan, dan sejumlah uang. "Terima kasih kepada 24 atlet dari Jawa Timur yang telah turut mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018 dan mendapat medali. Dari 24 itu, 10 di antaranya adalah emas," ujar Gubernur yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, dan PAN ini.

Sebagai informasi, pada acara Selametan Relawan kali ini juga dihadiri oleh ribuan unsur relawan seperti Relawan Kerja dan Relawan Rejo. Beberapa elite partai politik yang menjadi pengusung bagi pasangan -Emil Dardak juga turut nampak menghadiri gelaran ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO