Selasa, 25 September 2018 22:56

Khofifah: Asian Games Jadi Cermin Kebersamaan

Sabtu, 08 September 2018 23:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: --
Khofifah: Asian Games Jadi Cermin Kebersamaan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Olahraga menjadi alat pemersatu. Hal ini dibuktikan pada Momen Asian Games 2018 Jakarta - Palembang yang baru saja berlalu.

Hal itu diungkapkan Gubernur Terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya pada acara Selametan Relawan Pemenangan Khofifah-Emil Dardak di JX International Expo, Sabtu (8/9).

"Bahkan, dari momen itulah kita bisa melihat di mana Korea Utara dan Selatan bisa bersatu menjadi satu tim dan membuang jauh-jauh sejarah perseteruan keduanya," tambahnya.

Menurutnya, hal ini bisa menjadi sebuah pembelajaran yang berharga bagi segenap bangsa Indonesia maupun komunitas global. "Melalui para Atlet Asian Games ini lah kita bisa melihat kebersamaan dan kesetaraan yang indah," kata Khofifah.

Untuk itu, wanita yang kelak berpasangan dengan Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur itu mengucapkan banyak terima kasih kepada para Atlet yang membawa harum nama Indonesia. Khususnya yang berasal dari Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Khofifah memberikan apresiasi berupa piagam, bingkisan, dan sejumlah uang. "Terima kasih kepada 24 atlet dari Jawa Timur yang telah turut mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018 dan mendapat medali. Dari 24 itu, 10 di antaranya adalah emas," ujar Gubernur yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, dan PAN ini.

Sebagai informasi, pada acara Selametan Relawan kali ini juga dihadiri oleh ribuan unsur relawan seperti Relawan Kerja dan Relawan Rejo. Beberapa elite partai politik yang menjadi pengusung bagi pasangan Khofifah-Emil Dardak juga turut nampak menghadiri gelaran ini. (*)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...