​Golkar Usulkan Khofifah Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim

​Golkar Usulkan Khofifah Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma Sahat Tua Simnjuntak, Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim. Foto : DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak mengaku mengusulkan nama Khofifah Indar Parawansa masuk dalam tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019. Selain sebagai Juru Kampanye (Jurkam), Khofifah diharapkan ikut memperkuat tim pemenangan di Jatim.

"Tadi malam baru dua, nanti kita lihat perkembangan. Harapan kita, saya mengharapkan bu Khofifah bukan hanya Jurkam, tetapi juga tim pemenangan," kata Sahat, Jumat (7/9).

Sahat menjelaskan, dirinya akan berkonsultasi dengan Ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainudin Amali untuk membahas opsi tersebut. Menurut dia, selain Khofifah, beberapa kader senior Golkar Jatim juga diusulkan masuk di dalam tim pemenangan.

"Kalau untuk itu saya akan konsultasi dengan ketua dulu, ada beberapa tokoh termasuk beberapa kader senior di Golkar yang kami pertimbangkan. Minggu ini nama-nama itu akan diserahkan," tandas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim itu.

Sahat menjelaskan, partainya memprioritaskan kader yang tidak maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk masuk tim pemenangan.

"Pada prinsipnya kami mengharapkan agar mereka yang tidak maju Caleg bisa masuk di tim pemenangan. Agar nantinya bisa optimal," ujar politikus berdarah Batak tersebut.

Sekedar diketahui, koalisi parpol pengusung Jokowi-Maruf Amin di Jatim sudah melakukan konsolidasi untuk membahas ketua tim pemenangan. Beberapa kandidat yang muncul adalah pengusaha media Dahlan Iskan dan Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin yang akan memasuki masa pensiun.

Belakangan nama pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Kiai Asep Saifuddin Chalim yang merupakan salah satu kiai penyokong Khofiffah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim juga masuk dalam bursa Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Demikian pula dengan tokoh NU Jatim, Hasan Aminuddin yang namanya dianggap layak menjadi orang nomor satu di tim pemenangan. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO