Pemecahan Rekor MURI Tarian Gemu Femire HUT TNI ke-73, Korem 083/BJ Terjunkan 10.000 Anggota

Pemecahan Rekor MURI Tarian Gemu Femire HUT TNI ke-73, Korem 083/BJ Terjunkan 10.000 Anggota

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - TNI memecahkan rekor (Museum Rekor Indonesia) tarian Maumere dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan iringan lagu Gemu Femire karya Frans Cornelis Dian B. Tarian Gemu Famire yang digelar dalam rangka memperingati ke-73 itu diikuti sebanyak 305.000 peserta dari unsur tiga matra TNI yakni AD, AL, AU dan Polri dari berbagai kesatuan, serta keluarga besar TNI.

Termasuk Korem 083/BJ juga turut menyukseskan gelaran pemecahan rekor tersebut. Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya Kol. Inf. Bagus Suryadi Tayo mengatakan pihaknya menghadirkan 10.000 orang peserta yang terdiri dari 5.000 orang se-Malang Raya, 3.000 orang di Jember, dan di Situbondo 2.000 orang.

"Untuk di Malang dipusatkan di lapangan Rampal Brawijaya Malang, Selasa (04/09) dengan melibatkan TNI - Polri, keluarga besar TNI, serta masyarakat Malang Raya," terang Danrem 083/BJ, Kol. Inf. Bagus Suryadi Tayo.

Danrem 083 menjelaskan, bahwa momen pemecahan rekor ini digebyar di semua daerah. "Selain tarian Maumere, peserta juga membentuk formasi gerakan ke-73," ucapnya.

Seluruh pejabat TNI dan Sipil Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kasdiv-1/Kostrad Brigjen TNI Harianto, S.IP, Marsma TNI Andi Wijaya, Danrem 083/Bdj Kol Inf Bagus Suryadi Tayo, Danlanal Kol Laut (P) Nanang Hariono, Bupati Malang Rendra Kresna serta Plt. Wali Kota Sutiaji. (iwa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO