​Foto Bersama Sandiaga Uno Viral, Tapi Kiai Asep Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

​Foto Bersama Sandiaga Uno Viral, Tapi Kiai Asep Dukung Jokowi-Ma Foto inilah yang kini viral. Foto ini diambil saat Sandiaga Uno jadi pembicara di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Desa Kembangbelor Pacet Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (10/6/2017). Tampak Sandiaga Uno bersama Kiai Asep sedang menuju tempat seminar tersebut. Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam beberapa hari ini foto kiai kharismatik Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA bersama viral. Tapi pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan  Pacet, Mojokerto itu mengaku tak tahu siapa yang memviralkan.

“Itu kan foto lama,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada bangsaonline.com di kediamannya Siwalankerto Utara Surabaya, Kamis malam (30/8/2018).

Kiai Asep yang mantan ketua PCNU Kota Surabaya itu menyadari jika foto itu viral karena sekarang calon wakil presiden (cawapres). “Tapi siapa ya yang menviralkan?,” kata Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pusat itu bertanya-tanya.

Foto bersama Kiai Asep itu diviralkan di medsos. Di bawah foto itu diberi keterangan: Wes wayahe....!!! H. Prabowo & Sandi Presiden RI. Lalu di bawah tulisan itu ada tulisan KH Doktor Saifuddin Halim, MA PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Menurut Kiai Asep, foto dirinya bersama tak ada hubungannya dengan pemilihan presiden (pilpres) yang akan berlangsung serentak bersama pemilihan legislatif (pileg) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada 17 April 2019.

“Pak Sandiaga Uno datang ke Amanatul Ummah dalam rangka seminar dengan tema tentang konglomerat,” kata Kiai Asep yang Mustasyar PCNU Kota Surabaya.

Kiai Asep menjelaskan santri perlu wawasan dunia usaha dan konglomerasi, karena itu Amanatul Ummah mengundang pengusaha . Tapi tak terkait dukungan dalam pilpres.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO