Pesta Sate Kambing untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73

Pesta Sate Kambing untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyak cara dilakukan masyarakat untuk melampiaskan rasa suka dan syukurnya atas diraihnya kemerdekaan bangsa Indonesia. Ada yang melalui lomba permainan, olahraga, dan sebagainya.

Tapi tidak demikian dengan yang dilakukan Perangkat Desa Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, Lamongan. Untuk mengungkapkan rasa suka dan syukurnya, mereka menggelar Pesta Sate Kambing.

Tak tanggung-tanggung, sate yang disediakan sebanyak 2600 tusuk. Sate sebanyak itu dinikmati bersama masyarakat, Perangkat Desa, anggota Karang Taruna Sapu Jagat, Tim Penggerak PKK, LPM, BPD dan juga Muspika setempat.

Setelah menggelar berbagai kegiatan di antaranya Karnaval, turnamen Tenis Meja, bola volly dan lainya, Kepala Desa Dermolemahbang Amari bersama seluruh masyarakat yang hadir disuguhi sate kambing di Balai Desa setempat .

“Kami sebagai bagian rakyat Indonesia sangat bersyukur atas kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan, sehingga kita bisa seperti ini. Coba kalau kita nggak merdeka, apa bisa makan sate bersama-sama seperti ini,” ujar Amari dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, Rabu (29/8) .

Amari berharap kondisi yang rukun dan damai ini dijaga oleh seluruh masyarakat Arjasa. Tak hanya itu, Amari juga mengatakan HUT RI ini sejatinya adalah Pestanya Rakyat yang harus dirasakan dan disyukuri oleh segenap masyarakat secara keseluruhan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO