Sarat Ikan Hias, Sungai 'Sampah' Banjaragung Mendadak Viral

Sarat Ikan Hias, Sungai Kondisi Sungai Banjaragung sesudah dibersihkan. Tampak Ikan Koi warna-warni menghiasi sungai. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sungai Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto mendadak viral di dunia maya. Sungai yang membelah wilayah Mojokerto Kota dan Kabupaten menjadi dua bagian itu kini menjadi perbincangan di media sosial (medsos) setelah kondisinya berbalik 180 derajat.

Sungai yang semula dipenuhi berton-ton sampah rumah tangga tangga, terutama di pintu air desa tersebut, kini berubah menjadi bersih. Tak hanya sedap dipandang, sungai yang bening tersebut saat ini sarat ikan hias yang menjadikannya kian menarik.

"Sungai yang dulu viral gara-gara sampah, dalam waktu singkat viral lagi uda jadi bersih dengan berbagai macam ikan. pokok e Josss mudah-mudahan bisa jadi Contoh Buat sungai"yg lain," puji pemilik akun Wak Ndro di sebuah jaringan grup medsos, Rabu (29/8).

Akun Charles Sto juga memberikan apresiasi yang sama. "Semoga gak ada org yang jail? Ya sudah waktunya untuk melestarikan alam lingkungan sekitar. Apalagi warga sekitar juga sadar akan lingkungan sekitar kan bisa menghasilkan juga.... Semoga bisa di contoh oleh warga2 Desa yg lain," tulisnya.

Buruknya kondisi sungai Banjaragung ini mengundang sorotan dari sejumlah pihak. Maklum saja, sungai yang kerap banjir ini dipenuhi sampah. Sungai ini tampak dipenuhi berbagai sampah limbah rumah tangga. Mulai dari limbah dapur, plastik, hingga popok bayi.

(Kondisi Sungai Banjaragung saat masih dipenuhi sampah)

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO