​Khofifah Ajak Perempuan Jadi Pemilih Cerdas dalam Momen Politik

​Khofifah Ajak Perempuan Jadi Pemilih Cerdas dalam Momen Politik Khofofah hadir dalam kegiatan Harlah Muslimat NU ke-72 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di GOR Bojonegoro. Foto: muslimat nu for bangsaonline

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Indar Parawansa mengajak para perempuan untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam momen tahun politik baik menjelang pileg maupun pilpres di tahun 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan saat hadir di tengah ribuan jamaah yang hadir dalam kegiatan Harlah NU ke-72 dan Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-73 di GOR Bojonegoro, Senin (27/8).

"Perempuan biasanya yang paling rajin pergi ke TPS, pemilih perempuan itu biasanya yang paling loyal dan paling susah untuk pindah ke lain hati," kata .

Ia berharap ke depan kalangan perempuan bisa loyal dan lebih kondusif. Serta lebih solid dan tetap menjaga kondisi yang guyub rukun bagi seluruh perempuan di indonesia.

"Sebagai Ketua Umum NU saya berharap perempuan akan menjadi pemilih yang berkualitas dan menyalurkan hak pilihnya ke TPS, menyalurkan hak pilihnya partisipasi dalam negara demokrasi," imbuh .

Lebih lanjut menjelaskan bahwa jamaah sudah paham tentang pendidikan politik. Pasalnya pendidikan politik menjadi penting terutama di negara yang menjalankan proses demokrasi.

"Partisipasi politik di itu sudah jalan. Begitu juga kalau kita bicara partisipasi politik, insyaallah juga sudah bagus," tambah .

Hal itu di antaranya, dikatakan , bisa dilihat dari cukup banyaknya pengurus yang mendapatkan kepercayaan dalam pilkada. Setidaknya ada lima pengurus yang terpilih dalam Pilkada 2018 lalu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO