Wiji Lestari, Atlet Sepeda BMX Asal Blitar Raih Perunggu Asian Games 2018

Wiji Lestari, Atlet Sepeda BMX Asal Blitar Raih Perunggu Asian Games 2018 Wiji Lestari foto bersama keluarga didampingi Ketua KONI Blitar di podium.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Atlet cabang olahraga balap sepeda asal Kabupaten Blitar Wiji Lestari berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018. Wiji mendapatkan medali perunggu setelah finis di urutan ketiga balap sepeda kategori putri yang berlangsung di Pulo Mas International Center, Sabtu (25/8/2018).

Wiji finis di posisi ketiga setelah menorehkan catatan waktu 40,788 detik, menyusul atlet asal China, Yaru Zhang yang membawa pulang medali emas dengan catatan waktu 39,643 detik. Dan atlet asal Thailand, Chutikan Kitwanitsathian, yang memperoleh medali perak dengan waktu 40,379 detik.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Tonny Andreas mengatakan, Wiji Lestari merupakan atlet sepeda asal Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Sebelum mengikuti Asian Games 2018, Wiji Lestari baru saja menyabet gelar juara kelompok junior putri di International Competition 2018 di Banyuwangi.

"Kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan atlet asal Kabupaten Blitar. Hal ini ke depan akan menjadi lecutan semangat bagi atlet-atlet asal Kabupaten Blitar lainnya untuk meraih prestasi di ajang nasional dan internasional," ungkap Tonny Andreas yang turut mendampingi Wiji Lestari saat bertanding, Minggu (26/8/2018).

Tonny mengaku prestasi Wiji menjadi angin segar bangkitnya prestasi olahraga atlet Kabupaten Blitar. Menurut dia, dari 34 cabor binaan KONI Kabupaten Blitar. hanya ada dua atlet di dua cabor berbeda yang mengikuti Asian Games. Selain Wiji Lestari, ada atlet Jiujitsu Elma Yuni Megawati asal Slemanan, Kecamatan Udanawu.

"Ada 34 cabor binaan KONI Blitar, dan kami ada dua atlet yang dikirim berlaga di Asian Games 2018," paparnya.

Kebanggaan terhadap prestasi atlet asal Kabupaten Blitar ini juga diungkapkan Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo. Ia mengajak masyarakat Kabupaten Blitar memberikan dukungan kepada atlet-atlet berprestasi Kabupaten Blitar. Menurut dia, Kabupaten Blitar berpotensi melahirkan atlet-atlet nasional berkelas internasional.

"Kita dukung terus, termasuk kita harus dukung bibit-bibit muda atlet asal Kabupaten Blitar agar ke depannya bisa berprestasi seperti Wiji Lestari," ungkap Marhaenis.

Kabar perolehan medali perunggu Asian Games 2018 ini juga dibagikan warga Kabupaten Blitar lewat berbagai media sosial. Sejumlah netizen mengaku bangga dengan prestasi gemilang Wiji Lestari hingga berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO