Demokrat dan NasDem Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban kepada Masyarakat

Demokrat dan NasDem Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban kepada Masyarakat Suasana pemotongan dan pembagian daging kurban. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk wujud cinta sesama, DPD Partai pada perayaan Hari raya Idul Adha 1439 H kali ini menyembelih 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Daging kurban itu kemudian dipotong menjadi ribuan paket kantong plastik untuk dibagikan kepada warga kota Surabaya.

Ketua DPD Partai Soekarwo mengatakan acara ini merupakan kegiatan sosial yang berorientasi kepada hal yang sangat spiritual dan dikaitkan dengan lingkungan masyarakat.

"Silahturahmi dalam mempererat hubungan dengan masyarakat luas tentang kegiatan-kegiatan yang meneladani kisah Nabi Ibrahim yang kuat sekali dalam pengorbanan terhadap syar'i nya," tutur Soekarwo yang juga Gubernur Jatim, Kamis (23/8).

Orang nomor satu di Jawa Timur ini menjelaskan bahwa Partai di bawah kamandonya telah menyumbangkan 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk diberikan masyarakat yang membutuhkan daging sapi maupun daging kambing.

"Teman-teman partai kepingin menyapa langsung masyarakat Jatim dengan didasari semangat kepatuhan kita sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang lebih berhak menerima," terang Pakde Karwo.

Terpisah, DPW Partai NasDem Jatim juga melakukan pemotongan hewan di kantor DPW NasDem Jatim. Total ada 18 sapi dan 2 ekor kambing. Namun tak semuanya dipotong di kantor DPW NasDem. Sebagian besar hewan kurban didistribusikan kepada ormas keagamaan, organisasi profesi, baik wartawan, maupun buruh.

Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Mochamad Eksan mengungkapkan, kurban adalah momentum berbagi kepada sesama. Di dalam suasana Idul Adha inilah, seluruh masyarakat berbahagia menikmati daging yang di hari biasa mungkin merupakan suatu yang tergolong mewah.

"Ini adalah momentum berbagi suka cita antar sesama. Suatu ibadah yang memiliki nilai kemanusiaan. Saya kira ini juga momentum perbaikan gizi bagi masyarakat yang tidak mampu, karena dalam daging kurban ini terkandung gizi yang tinggi," pungkas anggota DPRD Jatim ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO