Selasa, 16 Juli 2019 08:01

Demokrat dan NasDem Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban kepada Masyarakat

Kamis, 23 Agustus 2018 22:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Demokrat dan NasDem Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban kepada Masyarakat
Suasana pemotongan dan pembagian daging kurban. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk wujud cinta sesama, DPD Partai Demokrat Jatim pada perayaan Hari raya Idul Adha 1439 H kali ini menyembelih 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Daging kurban itu kemudian dipotong menjadi ribuan paket kantong plastik untuk dibagikan kepada warga kota Surabaya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengatakan acara ini merupakan kegiatan sosial yang berorientasi kepada hal yang sangat spiritual dan dikaitkan dengan lingkungan masyarakat.

"Silahturahmi dalam mempererat hubungan dengan masyarakat luas tentang kegiatan-kegiatan yang meneladani kisah Nabi Ibrahim yang kuat sekali dalam pengorbanan terhadap syar'i nya," tutur Soekarwo yang juga Gubernur Jatim, Kamis (23/8).

Orang nomor satu di Jawa Timur ini menjelaskan bahwa Partai Demokrat Jatim di bawah kamandonya telah menyumbangkan 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk diberikan masyarakat yang membutuhkan daging sapi maupun daging kambing.

"Teman-teman partai kepingin menyapa langsung masyarakat Jatim dengan didasari semangat kepatuhan kita sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang lebih berhak menerima," terang Pakde Karwo.

Terpisah, DPW Partai NasDem Jatim juga melakukan pemotongan hewan di kantor DPW NasDem Jatim. Total ada 18 sapi dan 2 ekor kambing. Namun tak semuanya dipotong di kantor DPW NasDem. Sebagian besar hewan kurban didistribusikan kepada ormas keagamaan, organisasi profesi, baik wartawan, maupun buruh.

Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Mochamad Eksan mengungkapkan, kurban adalah momentum berbagi kepada sesama. Di dalam suasana Idul Adha inilah, seluruh masyarakat berbahagia menikmati daging yang di hari biasa mungkin merupakan suatu yang tergolong mewah.

"Ini adalah momentum berbagi suka cita antar sesama. Suatu ibadah yang memiliki nilai kemanusiaan. Saya kira ini juga momentum perbaikan gizi bagi masyarakat yang tidak mampu, karena dalam daging kurban ini terkandung gizi yang tinggi," pungkas anggota DPRD Jatim ini. (mdr/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...