Usai Salat Idul Adha, Wabup Pugkasiadi Minta Jamaah Doakan JCH Mojokerto Mabrur

Usai Salat Idul Adha, Wabup Pugkasiadi Minta Jamaah Doakan JCH Mojokerto Mabrur Wabup Pungkasiadi usai mengikuti Salat Idul Adha 1439 H/2018 M bersama masyarakat, di Masjid Baiturrahman Desa Bandung, Kecamatan Gedeg. Foto: YUDI EP/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, mengajak umat Islam untuk melakukan introspeksi dan mengimplementasikan hikmah Idul Adha dalam kehidupan sehari-hari. Pesan ini disampaikannya saat mengikuti Salat Idul Adha 1439 H/2018 M bersama masyarakat, di Masjid Baiturrahman Desa Bandung Kecamatan Gedeg, Rabu (22/8) pagi.

“Kita tahu bahwa sikap ikhlas, teguh dan jujur, ada di balik kisah penyembelihan Nabi Ismail AS oleh ayahnya Nabi Ibrahim AS. Teladan yang mereka ajarkan, kemudian diperingati dan Kita kenang selamanya dalam momen Idul Adha seperti saat ini. Semoga Kita senantiasa mengimplementasikannya sebagai pedoman hidup sehari-hari,” ajak wabup.

Wakil bupati juga meminta doa kepada jamaah Salat Idul Adha, untuk seluruh jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Mojokerto agar diberikan kemudahan dan kelancaran melaksanakan semua rangkaian ibadah haji.

“Tahun 2018 ini, Pemkab Mojokerto telah memberangkatkan 1.399 orang jamaah haji yang dilepas tanggal 25 Juli dan 11 Agustus 2018 lalu. Mari kita berdoa untuk seluruh jamaah agar diberi kesehatan dan perlindungan Allah SWT, dan diberi kemudahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian haji. Mulai dari rukun haji, sunnah haji hingga ibadah lainnya. Semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” pinta wabup.

Wakil bupati dalam acara ini menyerahkan hewan sembelihan berupa 1 ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Baiturrahman. 

Rangkaian perayaan Idul Adha Pemerintah Kabupaten Mojokerto sendiri, dimulai sejak acara Lomba Gema Takbir SMP dan MTs se-Kabupaten Mojokerto, yang digelar di Pendopo Graha Majatama, Selasa (21/8) malam.

Acara yang dimaksudkan untuk memuliakan takbir sebagai salah satu amalan sunnah ini, dibuka oleh Takmir Masjid Baiturrahman Pemkab Mojokerto sekaligus Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Akhmad Jazuli. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Giliran Pedagang di Kawasan Bangsal, Kutorejo, dan Pungging Terima Paket Sembako dari Gus Barra':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO