Sambut Idul Adha, Pemkab Pamekasan Bagikan 40 Hewan Kurban

Sambut Idul Adha, Pemkab Pamekasan Bagikan 40 Hewan Kurban Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin saat menyerahkan 1 ekor sapi ke salah satu takmir masjid.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, membagikan 40 hewan kurban yang dilakukan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (21/08) sore.

Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin dalam kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban yang merupakan sumbangan dari pimpinan BUMN, BUMD, dan para OPD setempat.

Tampak hadir juga Pj Sekda, Kabag Kesra, Kabag TU, serta para undangan yang akan menerima hewan kurban.

Menurut Kabag Kesra Syaifullah Farid Wadjdi, ada 40 ekor hewan kurban yang terdiri 3 ekor sapi dan 37 ekor kambing yang akan diserahkan kepada penerima. Mereka berasal dari kalangan pengurus atau pengasuh pondok pesantren, pengelola yayasan sosial keagamaan, pengurus takmir masjid, musala, dan sejumlah lembaga lainnya yang ditunjuk untuk menjadi amil dalam penyembelian hewan kurban tersebut.

"Penyembelihan serta pendistribusian daging hewan kurban dilakukan oleh Sekretariat dan dagingnya akan dibagikan pada warga sekitar yang pantas menerima," jelasnya.

Sedangkan Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbang hewan korban. Ia berharap dengan berkurban, mereka akan mendapatkan hikmah dan pahala dari ibadah.

"Semoga niat baik ibadah kita tahun ini akan berdampak kepada hal-hal yang menjadi kebaikan bagi ," ujarnya.

Fattah berharap agar pembagian daging kurban kepada masyarakat diprioritaskan pada lingkungan terdekat yang memang membutuhkan.

“Kepada para takmir dan pengurus yayasan yang telah menerima hewan kurban untuk mementingkan warga yang memang kurang mampu dan para janda miskin juga anak yatim,” harapnya.

"Semoga hewan korban kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan tentunya menjadi amal ibadah bagi Kita semua," pungkas Pj Bupati yang murah senyum tersebut. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO