Bupati Malang Rendra Kresna Resmi Tutup KPN di Desa Pramuka

Bupati Malang Rendra Kresna Resmi Tutup KPN di Desa Pramuka Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna resmi tutup kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2018.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2018 di Desa Lebakhardjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, resmi ditutup Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna, Sabtu (18/8) kemarin.

Waka Kwarnas sekaligus Presiden KPN tahun 2018, Prof. Dr. Suyatno, M.Pd, Kakwarcab Kabupaten Malang, Hj. Jajuk Rendra Kresna serta para Kwarda dan Kwarcab se-Indonesia.

Rendra, mengatakan dirinya sekaligus mewakili masyarakat Kabupaten Malang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kwarnas yang memilih Lebakharjo sebagai tuan rumah dan tempat pelaksanaan KPN tahun 2018.

Lebakhardjo ini, kata dia kerap sekali menjadi tempat pelaksanaan kegiatan kepramukaan baik tingkat daerah, provinsi hingga internasional. Hingga kemudian, Kwarnas menyatakan Lebakhardjo sebagai Desa Pramuka.

Dari kegiatan KPN yang dimulai pada 14 Agustus lalu, berbagai hal telah lahir dan ditumbuhkan kembangkan untuk kemudian dibawa ke daerah-daerah masing-masing.

Rendra mengingatkan bahwa Presiden Indonesia Joko Widodo selalu mengingatkan sudah seharusnya seluruh rakyat Indonesia tidak lepas integritas, etos kerja dan gotong-royong. Pada dasarnya tiga hal ini sudah menjadi jiwa Pramuka. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO