​Asparagus Gelar Silaturahmi Kebangsaan di Dhalem Agung Kyai Ageng Besari

​Asparagus Gelar Silaturahmi Kebangsaan di Dhalem Agung Kyai Ageng Besari Asparagus di wilayah eks Karesidenan Madiun menggelar silaturahmi di Dhalem Agung Kyai Besari, Ponorogo. Foto: istimewa

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan putra-putra Kyai atau Gus yang tergabung dalam Asosiasi Para Gus (Asparagus) di wilayah eks Karesidenan Madiun menggelar Silaturahmi Kebangsaan di Pendopo Dhalem Agung Kyai Ageng Mohammad Besari Tegalsari, , Kamis (16/8) malam. 

Silaturahmi para Gus tersebut merupakan rangkain acara di mana Rabu Malam (15/8) telah diselenggarakan Ngaji Bareng bersama Kasidah Modern Ki Bagus Harun di Lapangan Josari, Tegalsari yang dihadiri masyarakat sekitar.

Silaturahmi para Gus itu bertema 'Menepis Faktor Kesejahteraan Dalam Radikalisme Dengan Sosialisaso Ketahanan Pangan Oleh Para Santri'. Acara yang dimotori kalangan Asparagus itu bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur serta Forum Santri Nasional (Forsana).

Beberapa Gus yang hadir di antaranya, dari yaitu Gus Sahrul Munir (PP Hudatul Muna Jenes), Gus Saifuddin Rofii (PP Darul Huda Mayak), serta Gus Nabil dan Gus Reza (PP Darul Hikam Joresan). Dari Madiun yaitu Gus Nur Ihwan (PP Al Ittihad Kepuh Beluk), Gus Rouf (PP Attohiriyah Selopuro).

Acara semakin semarak dan khidmat sesaat ulama sepuh yang dikenal masyarakat memiliki kharomah/waliyullah, KH Maskhuri Ponpes Hudatul Muna hadir di tengah majelis diskusi yang dinilai para peserta sangat mengejutkan. Mengingat beliau jarang berkenan hadir di berbagai acara.

Acara juga dihadiri anggota majelis Mayoran Madiun Raya dan Asparagus , Magetan, dan Madiun Raya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO