​Peringati Kemerdekaan, PKS Jatim Serukan Harmoni dalam Pesta Demokrasi

​Peringati Kemerdekaan, PKS Jatim Serukan Harmoni dalam Pesta Demokrasi Pimpinan dan kader PKS menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di halaman kantor DPW PKS Jatim. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur memperingati Hari Kemerdekaan dengan menggelar Upacara Bendera di halaman Kantor DPW PKS di kawasan Gayungsari Barat.

Upacara diikuti oleh jajaran kader, pengurus, staf, serta masyarakat di sekitar kantor DPW PKS Jatim. Bertindak selalu Inspektur Upacara Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan.

Dalam amanatnya, Arif menyampaikan pesan Presiden PKS agar kader-kader PKS tidak menyia-nyiakan pengorbanan para pendiri bangsa yang telah mewariskan kemerdekaan dengan darah dan air mata. Sebaliknya harmonisasi agar dijaga dalm pesta demokrasi. Sehingga bangsa ini tidak terkotak-kotak.

"Tugas kita adalah menunaikan janji-janji kemerdekaan yang telah mereka proklamasikan, yakni melindungi seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta dalam menjaga ketertiban dan kedamaian dunia," ujar Arif, Jumat (17/8).

Arif melanjutkan bahwa bagi PKS, seluruh konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yakni Pancasila, UUD '45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, telah selesai disepakati bulat.

"Saatnya kita membuktikan secara nyata dalam amal perbuatan kita, di keseharian kehidupan kita semua. Cinta tanah air bukan dengan kata-kata, tapi dengan kerja nyata. Saatnya kini kita berkarya, bukan hanya berkata-kata," kata Arif dengan semangat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO