725 Siswa MAN 2 Pasuruan Kirim Surat ke Presiden Jokowi

725 Siswa MAN 2 Pasuruan Kirim Surat ke Presiden Jokowi Para siswa-siswi mengikuti lomba menulis surat kepada Presiden Jokowi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 725 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 mengikuti lomba menulis surat kepada Presiden Joko Widodo, Rabu (15/8).

Bertempat di halaman sekolah, para murid tampak antusias menulis surat yang dikemas dalam bentuk lomba menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan rentang waktu 8 menit, mereka harus bisa menghasilkan satu lembar surat berisi unek-uneknya. Nantinya, 17 peserta dengan surat terbaik akan dikirimkan ke Istana Negara.

Panitia Lomba, Irham Zuhdi menuturkan kegiatan ini untuk menampung aspirasi pelajar mengenai persoalan yang berada di sekitarnya. “17 surat yang dikirim sesuai momennya 17 Agustus, sedangkan dikerjakan delapan menit sesuai bulan Agustus,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com di lokasi.

Kata Irham, hasil dari pelajar ini nantinya akan akan diseleksi terlebih dahulu sebelum dikirim ke Istana Negara, Jakarta. Pengiriman surat paling lambat dilakukan pada hari Jum’at 17 Agustus 2018.

“Jadi nanti seluruh surat akan dibagikan ke semua guru. Masing-masing guru mengambil dua yang terbaik, lalu diketik ulang supaya memudahkan yang baca. Tapi naskah asli kita cantumkan juga,” ujar Irham.

Lomba mengirim surat kepada pemimpin bukanlah hal yang pertama kali dilakukan oleh MAN yang berada di Desa Areng-Areng, Kecamatan Kraton, Kabupaten ini. Sebelumnya lomba serupa juga dilakukan, dan dikirim kepada Bupati .

“Sudah dua kali, yang pertama surat untuk Bupati dua tahun lalu, yang kedua kepada Presiden,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu siswi yang mengikuti lomba, mengaku bangga bisa menulis surat kepada Presiden. Dirinya menulis tentang kebudayaan di mana para generasi muda mulai meninggalkan budaya bangsanya sendiri.

“Jadi ini spesial banget buat saya bisa menulis langsung kepada Bapak , tadi menulis mengenai kenakalan remaja dan pelestarian budaya kita,” ujar Adinda Mirotul Azqiyah siswi kelas XI IPA. (afa/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO