Jumat, 19 Juli 2019 22:16

Komunitas Anak Negeri Malang Galang Dana Peduli Lombok di CFD

Minggu, 12 Agustus 2018 20:43 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Komunitas Anak Negeri Malang Galang Dana Peduli Lombok di CFD
Komunitas Anak Negeri saat foto bersama.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Komunitas Anak Negeri merasa terpanggil untuk melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gelaran aksi tersebut diselenggarakan di Car Free Day (CFD) Jalan Ijen, Minggu (12/8).

Sebelumnya, komunitas anak negeri juga melakukan aksi solidaritas di berbagai tempat jalanan di Kota Malang. Salah satunya di Alun-alun Merdeka Malang. Aksi tersebut diisi dengan acara teatrikal.

"Kami memulai aksi dari hari Kamis kemarin, mulai dari Rampal, perempatan TMP, Alun-alun Malang dan terakhir hari ini. Kemarin kita juga sempat melakukan aksi teatrikal di Alun-alun Kota Malang," ujar penanggung jawab komunitas anak negeri, M. Romadony.

Dalam gelar aksi solidaritas tersebut, komunitas anak negeri bukan hanya menerima sumbangan berbentuk uang, namun juga berbentuk pakaian.

Pria yang juga akrab dipanggil "Abah Bro" ini berharap agar aksi tersebut dapat menyentuh masyarakat luas dan dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara di wilyah timur Jawa akibat bencana alam di Lombok.

"Harapan dan pesan dalam aksi ini supaya dapat menyentuh masyarakat tentang rasa kepedulian kemanusiaan dan juga berharap semoga hasil dari penggalangan dana yang telah kami kumpulkan ini dapat tersalurkan kepada korban bencana yang membutuhkan," pungkasnya. (thu/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...