Komunitas Anak Negeri Malang Galang Dana Peduli Lombok di CFD

Komunitas Anak Negeri Malang Galang Dana Peduli Lombok di CFD Komunitas Anak Negeri saat foto bersama.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Komunitas Anak Negeri merasa terpanggil untuk melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gelaran aksi tersebut diselenggarakan di Car Free Day (CFD) Jalan Ijen, Minggu (12/8).

Sebelumnya, komunitas anak negeri juga melakukan aksi solidaritas di berbagai tempat jalanan di Kota Malang. Salah satunya di Alun-alun Merdeka Malang. Aksi tersebut diisi dengan acara teatrikal.

"Kami memulai aksi dari hari Kamis kemarin, mulai dari Rampal, perempatan TMP, Alun-alun Malang dan terakhir hari ini. Kemarin kita juga sempat melakukan aksi teatrikal di Alun-alun Kota Malang," ujar penanggung jawab komunitas anak negeri, M. Romadony.

Dalam gelar aksi solidaritas tersebut, komunitas anak negeri bukan hanya menerima sumbangan berbentuk uang, namun juga berbentuk pakaian.

Pria yang juga akrab dipanggil "Abah Bro" ini berharap agar aksi tersebut dapat menyentuh masyarakat luas dan dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara di wilyah timur Jawa akibat bencana alam di Lombok.

"Harapan dan pesan dalam aksi ini supaya dapat menyentuh masyarakat tentang rasa kepedulian kemanusiaan dan juga berharap semoga hasil dari penggalangan dana yang telah kami kumpulkan ini dapat tersalurkan kepada korban bencana yang membutuhkan," pungkasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO