​Kiai Asep Saifuddin Chalim Dikira Punya Tuyul dan Percetakan Uang Palsu

​Kiai Asep Saifuddin Chalim Dikira Punya Tuyul dan Percetakan Uang Palsu Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA bersama para kiai pengurus NU dan Muslimat NU dalam acara selametan kemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Balai RW Tempel Sukoharjo Surabaya, Sabtu malam (11/8/2018). Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ternyata banyak cerita lucu yang dialami Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. Kiai miliarder yang dikenal dermawan ini mengaku banyak orang heran terhadap kekayaan yang ia miliki.

“Ada yang tanya dari mana Kiai Asep itu dapat banyak uang. Jangan-jangan Kiai Asep itu dapat uang dari Bank Century,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim saat menyampaikan taushiyah dalam acara selametan kemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Balai RW Tempel Sukorejo, Surabaya Sabtu malam (11/8/2018). Bank Century adalah bank gagal berdampak sistemik yang lalu dapat dana talangan Rp 6,76 triliun dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Bank ini kemudian mencuat sebagai skandal korupsi besar yang melibatkan para petinggi Negara.

“Ya monggo dicek. Ada juga yang tanya, jangan-jangan Kiai Asep punya percetakan uang palsu kok banyak uang. Bahkan ada yang tanya, jangan-jangan Kiai Asep punya tuyul,” kata Kiai Asep yang disambut tawa sekitar 700 warga NU, Muslimat NU, dan Fatayat NU.

Kiai Asep Saifuddin Chalim dikenal sebagai kiai kaya raya sekaligus gemar bersedekah. Banyak yang heran dari mana ia dapatkan uang. "Kalau misalnya gaji 50 anggota DPRD Kota Surabaya itu dikumpulkan belum bisa mencapai separuh dari penghasilan saya tiap bulan," katanya. Makanya banyak yang heran.

Lalu apa kuncinya? Kata Kiai Asep, kunci utama rezeki itu mengalir kepada dirinya karena salat malam secara rutin. “Karena itu bapak ibu sekalian saya ijazahkan doa-doa untuk memudahkan dapat rezeki,” katanya sembari minta panitia pengajian untuk membagi foto kopi doa-doa untuk menggampangkan rezeki kepada ratusan warga NU yang hadir.

Kiai Asep juga minta agar para calon legislatif (caleg) yang direkomendasi dia lewat Partai Persatuan Pembangunan () juga melakukan salat malam secara istiqamah. “Saya memberangkatkan sekitar 40 Caleg lewat . Untuk DPR Pusat anak saya, Mas Habib (Muhammad Chabibur Rochman, SE). Untuk DPRD Porvinsi Jawa Timur Pak Mas’ud (Em Mas’ud Adnan-Red). Sedang untuk DPRD Kota Surabaya Pak Muhiddin (Drs Muhiddin Arsad, Ketua RW Tempel Sukorejo). Juga ada Bu Lilik Fadlilah, Ketua Muslimat NU Kota Surabaya, untuk Caleg DPRD Kota Surabaya,” kata Kiai Asep.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO