​26.000 Galon Air Zam-zam Jamaah Haji Tiba di AHES

​26.000 Galon Air Zam-zam Jamaah Haji Tiba di AHES

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 26.000 galon air zam-zam yang diperuntukkan jamaah telah sampai di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Jumat  (10/8). Setiap galon yang dikemas dalam kardus tersebut berisi 5 liter air zam-zam.

Jamil, koordinator porter Saudia Arabian Airlines (SAA) menjelaskan, air zam-zam mulai masuk ke AHES sejak awal Agustus lalu. 

"Zam zam ini datang setiap hari mulai tanggal 1 Agustus lalu," terang Jamil.

Setiap hari, tutur Jamil terdapat sekitar 3200 galon yang dibawa menuju AHES. "Sudah ada sekitar 26.000 galon. Tiap hari sekitar 3.500, 3.150, ga mesti jumlahnya. Besok pengiriman zam-zam terakhir," tukas Jamil.

Air zam-zam ini, terang Jamil diangkut oleh SAA sepulang dari mengantar JCH ke tanah suci.

"Alhamdulillah hingga pengiriman hari ke sepuluh, kondisi galon air zam-zam baik semua, tidak ada yang rusak," jelasnya di hall gedung E AHES.

Sementara Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya A Faridul Ilmi menuturkan, setiap jamaah akan mendapatkan 1 galon air zam-zam setibanya di tanah air nanti.

"Ketika pulang nanti, setiap jamaah akan mendapatkan 1 galon air yang isinya 5 liter air zam-zam. Air ini akan diberikan pada jamaah setibanya di tanah air ketika telah berada di asrama ini lagi," terang Farid. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO