Kecewa Pilihan Cawapres Jokowi, RGS Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Kecewa Pilihan Cawapres Jokowi, RGS Siap Menangkan Prabowo-Sandi H. M. Khozin Ma'sum

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Kabupaten Gresik memilih untuk mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Langkah ini dipilih setelah Joko Widodo lebih memilih KH. Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya daripada Mahfud MD.

"Selama ini saya sangat mendukung Jokowi untuk kembali menjadi Presiden RI periode ke-2 pada Pilpres 2019. Namun, karena pilihan cawapres tak sejalan dengan keinginan RGS, kami sangat kecewa," ujar pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (10/8).

"Setelah saya mengetahui pilihan Jokowi adalah Ma'ruf Amin, saya benar-benar kecewa. Sangat kecewa," tandas pengusaha asal Pongangan Kecamatan Manyar ini.

Menurut Khozin, pasangan Jokowi-Mahfud akan lebih ideal karena Mahfud adalah seorang negarawan yang cerdas dan teruji dalam pemerintahan. "Terlebih, dalam penguasaan hukum," tandasnya.

Untuk itu, RGS pada pilpres kali ini lebih memilih mendukung Prabowo-Sandi. "Kami akan mengerahkan kekuatan penuh massa RGS yang tersebar di Kabupaten Gresik pada khususnya, dan Jatim pada umumnya," kata Khozin.

Khozin mengklaim RGS memiliki jaringan massa luas, salah satunya melalui Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (Bakuppi) dan sejumlah elemen lain.

"Khusus di Kabupaten Gresik RGS sangat optimis Prabowo-Sandi bisa meraup kemenangan minimal 55 persen," kata Bendahara Umum DPP Bakuppi ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO