Selasa, 21 Agustus 2018 13:01

Kecewa Pilihan Cawapres Jokowi, RGS Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Jumat, 10 Agustus 2018 12:55 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kecewa Pilihan Cawapres Jokowi, RGS Siap Menangkan Prabowo-Sandi
H. M. Khozin Ma'sum

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Kabupaten Gresik memilih untuk mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Langkah ini dipilih setelah Joko Widodo lebih memilih KH. Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya daripada Mahfud MD.

"Selama ini saya sangat mendukung Jokowi untuk kembali menjadi Presiden RI periode ke-2 pada Pilpres 2019. Namun, karena pilihan cawapres tak sejalan dengan keinginan RGS, kami sangat kecewa," ujar pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (10/8).

"Setelah saya mengetahui pilihan Jokowi adalah Ma'ruf Amin, saya benar-benar kecewa. Sangat kecewa," tandas pengusaha asal Pongangan Kecamatan Manyar ini.

Menurut Khozin, pasangan Jokowi-Mahfud akan lebih ideal karena Mahfud adalah seorang negarawan yang cerdas dan teruji dalam pemerintahan. "Terlebih, dalam penguasaan hukum," tandasnya.

Untuk itu, RGS pada pilpres kali ini lebih memilih mendukung Prabowo-Sandi. "Kami akan mengerahkan kekuatan penuh massa RGS yang tersebar di Kabupaten Gresik pada khususnya, dan Jatim pada umumnya," kata Khozin.

Khozin mengklaim RGS memiliki jaringan massa luas, salah satunya melalui Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (Bakuppi) dan sejumlah elemen lain.

"Khusus di Kabupaten Gresik RGS sangat optimis Prabowo-Sandi bisa meraup kemenangan minimal 55 persen," kata Bendahara Umum DPP Bakuppi ini. (hud/ns)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...