​Pj Gubernur NTT Berangkatkan JCH Kloter 65 Embarkasi Surabaya

​Pj Gubernur NTT Berangkatkan JCH Kloter 65 Embarkasi Surabaya Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Robert Simbolon memberangkatkan jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 65 asal NTT di Aula Bir Ali Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Kamis (9/8) pagi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Robert Simbolon memberangkatkan jemaah calon (JCH) kelompok terbang (kloter) 65 asal NTT di Aula Bir Ali Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Kamis (9/8) pagi. Sebanyak 445 JCH itu masuk AHES pada Rabu (8/8) kemarin pukul 07.00 WIB.

Robert Simbolon mengajak JCH meluruskan niat dalam menjalankan rukun Islam kelima. Mengutip buku yang ia baca, Robert Simbolon menjelaskan makna dari kata mabrur yang menjadi cita cita dari setiap JCH. Mabrur, menurutnya ketika kembali dari tanah suci, jemaah akan menjadi lebih baik hidupnya.

"Ibadah bukan untuk gagah-gagahan tapi untuk memenuhi panggilan-Nya. Haji mabrur ketika kembali akan jadi lebih baik hidupnya," terang gubernur NTT ini didampingi ketua DPRD NTT, bupati dan wali kota se-NTT, serta Forkompinda NTT.

Selain itu, ia berpesan kepada para jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan. "Pintarlah jaga kesehatan, gunakan waktu di perjalanan untuk istirahat," pesannya.

Ia juga meminta jemaah agar sepulang dari tanah suci dapat mempererat tali silaturrahim dengan sesama. "Semakin pererat tali persaudaraan silaturrahim, tidak saja ukhuwah islamiyah, perkuat dengan ukhuwah wathoniyah serta ukhuwab insaniyah, sehingga islam rahmatallil alamin dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia," harapnya.

Tahun ini, JCH NTT berjumlah 641 orang yang tergabung dalam kloter 65 dan sebagian masuk dalam kloter 66. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO