​SMK Bina Husada Pamekasan Turut Tampil dalam Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-73

​SMK Bina Husada Pamekasan Turut Tampil dalam Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-73 SMK Bina Husada Pamekasan saat tampil dalam Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-73.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - MKKS SMK Swasta Pamekasan yang diwakili SMK Bina Husada ikut memeriahan karnaval dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 di Kabupaten Pamekasan, Kamis (9/8).

Karnaval itu diikuti 22 peserta terdiri dari tingkat SD sebanyak 10 peserta, tingkat SMP/MTS 6 peserta, serta tingkat SMA/SMK sederajat 6 perwakilan peserta.

Karnaval yang dilepas Pj Sekdakab Pamekasan Mohammad Alwi itu berlangsung meriah. Hal ini tampak dari antusiasme masyarakat yang begitu besar. Pasalnya karnaval itu menampilkan pesona budaya, peragaan batik asli Pamekasan, serta drum band.

Alwi mengatakan bahwa karnaval dan pawai pembangunan tersebut digelar untuk melihat keaneka ragaman budaya dan karya anak bangsa.

"Kebudayaan dan peradaban merupakan proses internalisasi nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat dan akan melekat dalam sejarah perjuangan bangsa mengalami perkembangan dan perubahan. Karena itu diperlukan pemahaman sejarah dan budaya yang mampu menciptakan dan.mengawal keterbukaan ke arah masyarakat yang lebih cerdas, rasional, etis dan berbudaya," kata dia.

"Kami menampilkan berbagai adat budaya nasional, untuk menunjukan rasa nasionalisme para anak didik Kami. Dengan menampilkan peragaan batik Pamekasan yang merupakan hasil karya murid-murid menunjukan kecintaan kami akan karya seni dari kabupaten Pamekasan. Serta hiburan musik daul dengan hiasan megahnya menunjukkan semangat Kami mengisi pembangunan ini," jelas Sutrisno. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO