Selasa, 21 Agustus 2018 13:00

​Wali Kota Madiun Imbau Ratusan Pelajar SMP untuk Jauhi Narkoba

Kamis, 09 Agustus 2018 20:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
​Wali Kota Madiun Imbau Ratusan Pelajar SMP untuk Jauhi Narkoba
Wali Kota Madiun sebagai narasumber di acara pembinaan remaja dengan tema "Kita Wujudkan Generasi Muda yang Sehat dan Berpestasi".

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengimbau 300 pelajar SMP sederajat Kota Madiun agar selalu berada di jalan yang benar. Hal ini disampaikannya di gedung Diklat Kota Madiun dalam kegiatan pembinaan generasi muda dalam rangka memperkokoh NKRI dengan Penanggulangan Narkoba dan Kenakalan Remaja, diikuti perwakilan pelajar kelas 2 SLTP se-Kota Madiun, Kamis (9/8/2018).

Menurut Sugeng, saat ini masih banyak fenomena di kalangan remaja yang lebih suka bicara reseh daripada bicara yang benar dan ilmiah. 

Dalam kesempatan itu, Sugeng Rismiyanto juga menyampaikan faktor yang mengakibatkan kenakalan remaja hingga mengarah penggunaan narkoba. Mulai dari internal keluarga, seperti broken home atau kurangnya kasih sayang orang tua terhadap anak, broken heart, maupun pergaulan yang salah. 

"Selain itu juga dipengaruhi kondisi sosial dan ekonomi yang tidak bagus sehingga mempengaruhi psikologis anak," terangnya.

Padahal, kata Sugeng, pemuda yang tanpa narkoba bisa mewujudkan generasi muda yang sehat dan berprestasi. Karena itu, ia mengupayakan penanggulangan narkoba dan kenakalan remaja dapat dimasukkan dalam muatan lokal di masing-masing sekolah. 

"Tidak hanya peran pemerintah dan pihak sekolah, keluarga serta lingkungan masyarakat juga harus ikut berperan," jelas Sugeng.

Selain wali kota, para peserta sosialisasi juga mendapat materi pembinaan dari Wakapolres Madiun Kota Kompol Mujito, serta Yayasan Bambu Nusantara yang konsen terhadap penanggulangan narkoba. (hen/ian)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...