Sabtu, 23 Maret 2019 12:27

​Wali Kota Madiun Imbau Ratusan Pelajar SMP untuk Jauhi Narkoba

Kamis, 09 Agustus 2018 20:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
​Wali Kota Madiun Imbau Ratusan Pelajar SMP untuk Jauhi Narkoba
Wali Kota Madiun sebagai narasumber di acara pembinaan remaja dengan tema "Kita Wujudkan Generasi Muda yang Sehat dan Berpestasi".

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengimbau 300 pelajar SMP sederajat Kota Madiun agar selalu berada di jalan yang benar. Hal ini disampaikannya di gedung Diklat Kota Madiun dalam kegiatan pembinaan generasi muda dalam rangka memperkokoh NKRI dengan Penanggulangan Narkoba dan Kenakalan Remaja, diikuti perwakilan pelajar kelas 2 SLTP se-Kota Madiun, Kamis (9/8/2018).

Menurut Sugeng, saat ini masih banyak fenomena di kalangan remaja yang lebih suka bicara reseh daripada bicara yang benar dan ilmiah. 

Dalam kesempatan itu, Sugeng Rismiyanto juga menyampaikan faktor yang mengakibatkan kenakalan remaja hingga mengarah penggunaan narkoba. Mulai dari internal keluarga, seperti broken home atau kurangnya kasih sayang orang tua terhadap anak, broken heart, maupun pergaulan yang salah. 

"Selain itu juga dipengaruhi kondisi sosial dan ekonomi yang tidak bagus sehingga mempengaruhi psikologis anak," terangnya.

Padahal, kata Sugeng, pemuda yang tanpa narkoba bisa mewujudkan generasi muda yang sehat dan berprestasi. Karena itu, ia mengupayakan penanggulangan narkoba dan kenakalan remaja dapat dimasukkan dalam muatan lokal di masing-masing sekolah. 

"Tidak hanya peran pemerintah dan pihak sekolah, keluarga serta lingkungan masyarakat juga harus ikut berperan," jelas Sugeng.

Selain wali kota, para peserta sosialisasi juga mendapat materi pembinaan dari Wakapolres Madiun Kota Kompol Mujito, serta Yayasan Bambu Nusantara yang konsen terhadap penanggulangan narkoba. (hen/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...