Jumat, 21 Juni 2019 05:15

​Wali Kota Madiun Imbau Ratusan Pelajar SMP untuk Jauhi Narkoba

Kamis, 09 Agustus 2018 20:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
​Wali Kota Madiun Imbau Ratusan Pelajar SMP untuk Jauhi Narkoba
Wali Kota Madiun sebagai narasumber di acara pembinaan remaja dengan tema "Kita Wujudkan Generasi Muda yang Sehat dan Berpestasi".

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengimbau 300 pelajar SMP sederajat Kota Madiun agar selalu berada di jalan yang benar. Hal ini disampaikannya di gedung Diklat Kota Madiun dalam kegiatan pembinaan generasi muda dalam rangka memperkokoh NKRI dengan Penanggulangan Narkoba dan Kenakalan Remaja, diikuti perwakilan pelajar kelas 2 SLTP se-Kota Madiun, Kamis (9/8/2018).

Menurut Sugeng, saat ini masih banyak fenomena di kalangan remaja yang lebih suka bicara reseh daripada bicara yang benar dan ilmiah. 

Dalam kesempatan itu, Sugeng Rismiyanto juga menyampaikan faktor yang mengakibatkan kenakalan remaja hingga mengarah penggunaan narkoba. Mulai dari internal keluarga, seperti broken home atau kurangnya kasih sayang orang tua terhadap anak, broken heart, maupun pergaulan yang salah. 

"Selain itu juga dipengaruhi kondisi sosial dan ekonomi yang tidak bagus sehingga mempengaruhi psikologis anak," terangnya.

Padahal, kata Sugeng, pemuda yang tanpa narkoba bisa mewujudkan generasi muda yang sehat dan berprestasi. Karena itu, ia mengupayakan penanggulangan narkoba dan kenakalan remaja dapat dimasukkan dalam muatan lokal di masing-masing sekolah. 

"Tidak hanya peran pemerintah dan pihak sekolah, keluarga serta lingkungan masyarakat juga harus ikut berperan," jelas Sugeng.

Selain wali kota, para peserta sosialisasi juga mendapat materi pembinaan dari Wakapolres Madiun Kota Kompol Mujito, serta Yayasan Bambu Nusantara yang konsen terhadap penanggulangan narkoba. (hen/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...