Atasi Kekeringan di Pamekasan, Kementerian ESDM Bantu Sumur Bor

Atasi Kekeringan di Pamekasan, Kementerian ESDM Bantu Sumur Bor Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin ketika menyerahkan sertifikat yang sudah jadi pada warga Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengatasi dampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan memberikan hibah sumur bor air tanah yang akan dilokasikan di 9 titik.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin saat pemberian sertifikat terhadap warga, Selasa (07/08).

"Alhamdulillah tahun ini kabupaten Pamekasan akan mendapatkan hibah dari Kementerian ESDM untuk pengeboran di 9 titik. Pembangunan itu difokuskan di wilayah yang mengalami krisis air bersih,” ungkapnya.

Diharapkan pengeboran air sumur bor itu dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sehingga dapat mengurangi dampak kekeringan saat musim kemarau. "Agar kita tidak hanya melihat tembakau saja, tetapi ada diversifikasi pangan. Maksudnya tidak terpaku terhadap satu jenis bahan pokok saja dan terdorong untuk mengomsumsi bahan pokok yang lain," jelasnya.


Selain mengurangi dampak kekeringan, bantuan hibah juga dimaksudkan untuk melaksanakan pembangunan disektor ESDM sebagai spirit yang berkesinambungan yang merupakan program pemerintah pusat.

Selain itu pula, Fattah Jasin juga berencana akan mengomunikasikan ke pemerintah pusat agar mendapatkan tambahan eksploitasi di Pamekasan guna memperoleh air bersih.

“Tentunya agar di Kabupaten Gerbang Salam ini daerah yang terdampak kekeringan bisa dikurangi,” pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO