​ Pengukuhan Pimpinan DPRD Bondowoso Tunggu Waktu


Situbondo-HARIAN BANGSA

Pengesahan kelengkapan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Situbondo tinggal menunggu waktu. Rekomendasi dari seluruh partai politik (parpol) parlemen telah menunjuk salah satu kadernya untuk menjadi pimpinan dan ketua fraksi telah masuk di sekretariat DPRD.

Bashori Sonhaji, Ketua DPRD Sementara mengaku dirinya telah mendapat informasi dari sekretaris dewan bahwa semua surat rekomendasi dari parpol sudah masuk. "Informasinya surat dari partai sudah masuk semua, dari PKB saya sendiri," ujar Bashori saat dikonfirmasi di gedung DPRD Rabu (10/9).

Bashori menjelaskan, dalam rapat pembahasan tata tertib (tatib) anggota Dewan telah menyepakati tetap mengunakan tatib periode sebelumnya, karena menurutnya dasar yang digunakan dalam pembuatan tatib periode sekarang masih sama dengan periode sebelumnya.

"Kami bersepakat untuk mempercepat proses, tatib kami pakai yang lama karena dasar utama penggunaan tatib yang kemarin PP 16 thn 2010 masih berlaku," jelas Bashori.

Menurutnya, penyusunan alat kelengakapan dewan lainya ditargetkan selesai pada minggu ketiga september ini, yakni penentapan badan musyawarah, komisi, badan legislasi daerah, badan anggaran, badan kehormatan beserta alat kelengkapan lainnya.

"Target alat kelengkapan, kita harapkan minggu ke tiga akhir atau awal minggu ke 4 sudah bisa dilantik," jelas Bashori.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sejumlah anggota dewan yang direkomendasi menjadi pimpinan DPRD Situbondo oleh parpolnya masing-masing yakni, Bashori Sonhaji dari partai pemenang pemilu PKB, Zeiniyeh dari PPP, Heroe Sugiharto dari Partai Golkar dan Rudi Afianto dari PDIP.

Sementara untuk ketua Fraksi sesuai rekomendasi partai masing-masing yakni, Edy Wahyudi ketua fraksi PKB, Zuhri ketua fraksi Partai Golkar, Abdurrahman ketua fraksi PPP, Eko Ketua fraksi PDIP, Sunardi ketua fraksi Partai Demokrat, Djainur Ridho ketua fraksi GIS (gabungan Partai Gerindra dengan PKS), M. Nizar ketua fraksi HANAS (gabungan Partai Hanura dan Partai NasDem).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO