​Peduli Korban Gempa Lombok, GMNI dan GSNI Tuban Galang Dana

​Peduli Korban Gempa Lombok, GMNI dan GSNI Tuban Galang Dana

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kemarin memantik simpati sejumlah mahasiswa di Tuban. Senin (6/8) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Kabupaten Tuban mengadakan galang dana guna membantu meringankan para korban gempa.

Aksi itu dilaksanakan di beberapa titik, di antaranya perempatan Karangwaru, perempatan Sumur Srumbung, dan perempatan Bravo Tuban, Senin (6/8).

"Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama manusia yang sedang terkena bencana," ujar Ketua DPC , Saiful Anwar kepada BANGSAONLINE.com.

Ipul mengatakan aksi penggalangan dana tersebut akan dilakukan hingga esok hari. Hasil dari penggalangan dana yang didapat, nantinya akan dikirimkan melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI untuk disalurkan kepada para korban di Lombok.

“Kami tidak menargetkan seberapa banyak hasil yang kita dapatkan, semua hasil dari penggalangan ini akan kami salurkan kepada korban,” timpal Muhammad Nur, Ketua GSNI Tuban.

Seperti diketahui, Minggu (5/8) malam Lombok Utara, NTB diguncang gempa bumi berkekuatan 7 skala richter (SR). Selain merusak banyak bangunan, gempa juga menimbulkan korban jiwa. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO