​Pendamping Prabowo Mengerucut ke AHY dan UAS

​Pendamping Prabowo Mengerucut ke AHY dan UAS Ir. Soepriyatno, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim. foto : DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto (PS) pada pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang dipastikan mengerucut tinggal dua nama.

Sebelumnya ada lima nama yang digadang-gadang akan mendampingi Prabowo Subianto. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro DPP PKS Salim Assegaf Al Jufri, Ustadz Abdul Somad (UAS) serta Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas). Kini mengerucut tinggal AHY dan UAS.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno tak menampik jika pendaftaran Capres Prabowo akan dilakukan pada 8 Agustus ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Adapun untuk nama pendampingnya sudah mengerucut dua nama yaitu AHY dan UAS.

"Dua nama ini tengah digodok oleh tim. Semoga nama yang keluar untuk mendampingi pak Prabowo yang dikehendaki oleh rakyat," tegas pria yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini Minggu (5/8).

Selain dikehendaki oleh rakyat, kedua calon pendamping Prabowo juga harus mempunyai kompetensi untuk mampu mengangkat kondisi negara yang sedang terpuruk. Prabowo akan memilih pendamping yang saat ini mampu membantu mengatasi kondisi negara yang sedang terpuruk baik dari sisi politik, sosial, ekonomi, dan pertahanan negara.

“Sekarang ini faktor-faktor tersebut menuju kondisi yang memprihatinkan dan mendesak untuk diselesaikan. Kami optimis pilihan Pak Prabowo yang terbaik dan mampu membantu mengatasi kondisi negara saat ini,” ucap Soepri.

Sementara dipilihnya tanggal 8 Agustus untuk mendaftar karena tanggal tersebut sangat cantik. Karena itu dinilai pas untuk dipilih sebagai tanggal pendaftaran.

"Semoga tanggal dan bulan delapan membawa kebarokahan dan kebaikan buat Pak Prabowo untuk maju capres," imbuh orang dekat Prabowo ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO