Kamis, 24 Januari 2019 10:47

​Anak Seorang Tambal Ban di Pamekasan Lulus Casis Bintara Polri

Minggu, 05 Agustus 2018 19:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Anak Seorang Tambal Ban di Pamekasan Lulus Casis Bintara Polri
Kiri: Agung dan Kanan: Kedua orang tuanya.

PAMEKASAN,  BANGSAONLINE.com - Sungguh beruntung apa yang sudah dialami oleh Fathor Razi, seorang Penambal Ban sepeda motor warga Jalan Bonorogo no. 19 Kabupaten Pamekasan.

Pasalnya, anaknya yang bernama Mohammad Agung Fadillah (20 th) dinyatakan lulus menjadi calon siswa (Casis) Bintara Polisi Republik Indonesia (Polri) pada pengumuman tanggal 3 Agustus 2018.

Putra pertama dari 4 bersaudara pasangan Fathor Razi dan Khosniati ini merupakan Casis Bintara Polri pengiriman dari Polres Pamekasan.

Agung memang anak baik dan pekerja keras, kesehariannya berprofesi sebagai driver ojek online sebelum mendaftar menjadi anggota Polri.

"Alhamdulillah berkat usaha dan doanya, Agung terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di Pusdik Porong," ungkap Fathor Rozi yang berharap anaknya menjadi Polisi yang melindungi masyarakat, Minggu (5/8).

Fathor Razi tidak menyangka kalau anaknya akan diterima menjadi Casis Bintara Polri. "Kalau masih mau bayar uang dari mana," ungkap bapak yang sehari-hari hanya mengandalkan pekerjaan menambal ban dan menjual bensin eceran.

Dikatakan Fathor, bahwa saat ada pengumuman pengambilan Bintara Polisi, Agung mencoba mendaftar melalui Polres Pamekasan. "Pada rekrutmen anggota Polri ini, Agung tidak dipungut biaya sepeser pun mulai awal pendaftaran sampai pengumuman," jelas Fathor.

Di sela-sela rasa syukur dan bahagianya, Fathor menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada anaknya untuk menjadi anggota Polri.

"Lebih khusus, terima kasih kepada Polres Pamekasan yang sudah membimbing dan membina Agung hingga bisa lulus dan mengikuti pendidikan di Pusdik Porong," ungkap Fathor dengan penuh rasa syukur. (err/ian)

BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"
Kamis, 03 Januari 2019 13:53 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tikus Pithi, kelompok massa yang menggelar demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Kamis (3/1) menuntut agar di Pilpres 2019 kali ini ada calon independen, alias nonparpol.Saifuddin, Korlap Tikus Pithi Ka...
Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Suparto Wijoyo
Rabu, 23 Januari 2019 10:48 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAMPAI saat ini masih banyak pihak yang meramaikan debat capres-cawapres 17 Januari 2019 sambil menanti hadirnya agenda serupa 17 Februari 2019. Debat itu seolah tidak lapuk oleh hujan nan tiada kering oleh panas, seterik ap...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...