Selasa, 23 April 2019 00:05

​Anak Seorang Tambal Ban di Pamekasan Lulus Casis Bintara Polri

Minggu, 05 Agustus 2018 19:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Anak Seorang Tambal Ban di Pamekasan Lulus Casis Bintara Polri
Kiri: Agung dan Kanan: Kedua orang tuanya.

PAMEKASAN,  BANGSAONLINE.com - Sungguh beruntung apa yang sudah dialami oleh Fathor Razi, seorang Penambal Ban sepeda motor warga Jalan Bonorogo no. 19 Kabupaten Pamekasan.

Pasalnya, anaknya yang bernama Mohammad Agung Fadillah (20 th) dinyatakan lulus menjadi calon siswa (Casis) Bintara Polisi Republik Indonesia (Polri) pada pengumuman tanggal 3 Agustus 2018.

Putra pertama dari 4 bersaudara pasangan Fathor Razi dan Khosniati ini merupakan Casis Bintara Polri pengiriman dari Polres Pamekasan.

Agung memang anak baik dan pekerja keras, kesehariannya berprofesi sebagai driver ojek online sebelum mendaftar menjadi anggota Polri.

"Alhamdulillah berkat usaha dan doanya, Agung terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di Pusdik Porong," ungkap Fathor Rozi yang berharap anaknya menjadi Polisi yang melindungi masyarakat, Minggu (5/8).

Fathor Razi tidak menyangka kalau anaknya akan diterima menjadi Casis Bintara Polri. "Kalau masih mau bayar uang dari mana," ungkap bapak yang sehari-hari hanya mengandalkan pekerjaan menambal ban dan menjual bensin eceran.

Dikatakan Fathor, bahwa saat ada pengumuman pengambilan Bintara Polisi, Agung mencoba mendaftar melalui Polres Pamekasan. "Pada rekrutmen anggota Polri ini, Agung tidak dipungut biaya sepeser pun mulai awal pendaftaran sampai pengumuman," jelas Fathor.

Di sela-sela rasa syukur dan bahagianya, Fathor menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada anaknya untuk menjadi anggota Polri.

"Lebih khusus, terima kasih kepada Polres Pamekasan yang sudah membimbing dan membina Agung hingga bisa lulus dan mengikuti pendidikan di Pusdik Porong," ungkap Fathor dengan penuh rasa syukur. (err/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Izza Kustiarti
Senin, 22 April 2019 17:12 WIB
Oleh: Izza Kustiarti*Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan titah dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nom...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...