Pakde Karwo: AHY Belum Resmi Cawapres Partai Demokrat

Pakde Karwo: AHY Belum Resmi Cawapres Partai Demokrat Dr. Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski telah running sebagai kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang, namun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum resmi menjadi Cawapres dari Partai Demokrat. Keterangan itu disampaikan Anggota Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Soekarwo.

Soekarwo menegaskan bahwa hingga kini partainya belum merekomendasikan secara resmi siapa sosok bakal calon wakil presiden yang diusung.

Bahkan menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga belum menjadi nama akhir yang diusulkan sebagai bakal calon wakil presiden pendamping calon presiden yang nantinya diusung partai ini.

Pakde Karwo menyebut bahwa Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat itu masih akan menjadi satu di antara usulan pada rapat bersama dewan majelis tinggi partai. Rencananya, rapat ini akan dilaksanakan pada Sabtu (4/8) di Jakarta.

"Rencananya tanggal 4 Agustus ada rapat penetapan Cawapres. Namun hingga saat ini saya belum menerima undangan (rapat) resminya," tutur Pakde Karwo, Jumat (3/8).

Meskipun demikian, Pakde Karwo enggan menyebut nama lain selain AHY. "Nanti akan dijelaskan di rapat," kelit Ketua DPD Partai itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ayah AHY menjelaskan bahwa partainya cenderung mendukung Prabowo Subianto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO