​Trending Topic, Pakde Karwo Layak Cawapres Jokowi 2019

​Trending Topic, Pakde Karwo Layak Cawapres Jokowi 2019 Gubernur Jatim, Soekarwo mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan kerja di Jatim. Foto : istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo terhadap pencalonan Presiden Jokowi di pemilihan Presiden 2019 mendapat sambutan luar biasa para netizen dunia maya. Hal ini terekam sejak kemarin (1/8/2018) hingga Kamis (2/8) malam, nama pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo itu menjadi trending topic nomer satu di jagat twitter.

Di hari pertama, para netizen memberi ucapan dengan tanda pagar (tagar) #TerimakasihPakdeKarwo disusul satu hari kemudian muncul tagar #JokowiKarwo. Dua tagar itu bahkan menduduki peringat satu dengan jumlah tweet terbanyak dari seluruh user twitter.

Cuitan mereka pun beragam. Seperti cuitan dari@DenissaAudya juga mengapresiasi usaha Pakde Karwo dengan tiga gubernur yang lain yaitu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono yang menggagas rekonsiliasi budaya Jawa dengan Sunda.

"Tiga gubernur menggagas rekonsiliasi budaya. Hal ini guna menghilangkan sekat antara Jawa dan Sunda yang telah berseteru sejak 661 tahun lalu pasca tragedi Pasundan Babat. #TerimakasihPakdeKarwo"

@andhikaswarna juga memuji Pakde Karwo karena berhasil segudang penghargaan selama memimpin Jawa Timur selama dua periode.

"Ternyata Pakde Karwo memiliki segudang perhargaan selama 2 periode memimpin jawa timur.. jawa timur bangga dipimpin sosok gubernur yang rendah hati dan memikirkan rakyatnya. #Terimakasihpakdekarwo".

More Akun @ikajulaiha_2h2 mencuit 'pengalamannya 10 tahun memimpin jatim dirasa sangat layak dan pantas untuk mendampingi Jokowidodo di pilpres mendatang #JokowiKarwo

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO