Mutasi, Kejari Pacitan Dipindah ke NTT

Mutasi, Kejari Pacitan Dipindah ke NTT Suasana pisah sambut Kejari Pacitan di aula pendopo Pemkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pergantian pucuk pimpinan di internal Kejaksaaan Negeri Kabupaten Pacitan kembali bergulir. Rusli yang semula menjabat sebagai Kejari Pacitan, saat ini dipindah tugaskan sebagai Kejari di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan Kejari Pacitan saat ini dikendalikan oleh Adji Ariono.

Prosesi pisah sambut orang nomor satu di Korps Adhyaksa tersebut dihelat di Pendopo Pemkab Pacitan, Rabu (1/8) malam kemarin. Dalam sambutannya, Kejari Pacitan yang baru Adji Riyono mengungkapkan kalau dirinya sudah sejak lama mengenal Pacitan.

"Pacitan sudah tidak asing lagi bagi saya. Sebab, waktu kuliah di Solo dulu sering berkunjung ke Pacitan. Karena itu kami akan berusaha melaksanakan tugas sebaik-baiknya di sini (Pacitan, Red)," ujarnya mengawali sambutan.

Dia juga meminta doa restu dan kerja sama dengan masyarakat. "Kerja sama semua elemen sangat kami butuhkan, agar dalam mengemban tugas di Pacitan bisa diberikan kemudahan dan kelancaran," tuturnya.

Di lain pihak, mantan Kejari Pacitan Rusli, mengungkapkan banyak kenangan sangat indah selama dua tahun bertugas di Pacitan. "Terima kasih kepada Pak Bupati, Pak Dandim, Pak Kapolres, dan pejabat lainnya atas kerja samanya selama ini. Mohon maaf atas segala kesalahan. Dan Alhamdulillah, selama saya menjabat di sini (Pacitan) tidak ada permasalahan menonjol," timpal Rusli.

Begitupun kepada masyarakat luas, dirinya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam menjalankan tugas masih banyak kekurangan atau kesalahan. "Saya mohon doanya, semoga di tempat yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik. Demikian pula saya juga selalu berdoa agar ke depan Pacitan semakin maju," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rusli beserta keluarga selama mengemban tugas di Pacitan. "Atas nama pribadi dan Pemkab Pacitan, saya sampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri untuk masyarakat. Semoga di tempat tugas yang baru (NTT) selalu diberikan kesuksesan," harap orang nomor satu di Pemkab Pacitan ini.

Bagi Kejari baru, Indartato memberikan ucapakan selamat datang di Pacitan. "Semoga bisa segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas baru dalam rangka ikut membantu memajukan Pacitan," tutur kepala daerah berbasis Partai Demokrat ini.

Pisah sambut ini diselingi penyampaian cinderamata dari bupati serta jajaran Forkompinda dan DPRD. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO