Pensiun, Ini Pesan dari Kadishub Bangkalan untuk Pegawai dan Calon Penggantinya

Pensiun, Ini Pesan dari Kadishub Bangkalan untuk Pegawai dan Calon Penggantinya Kepala Dishub Bangkalan, Ram Halili.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perhubungan Ram Halili genap berusia 60 tahun pada Selasa (31/07/2018) lalu. Dengan usia ini, sekaligus menandai berakhirnya masa baktinya sebagai Aparat Sipil Negeri (ASN).

Dalam temu pisah yang digelar di Kantor Dishub Jl. RE. Martadinata No.1, Ram Halili berterima kasih kepada seluruh ASN Dishub dan masyarakat. "Sekaligus saya minta maaf karena masih banyak tugas dan PR yang belum saya selesaikan, salah satunya karena terkait dengan penganggaran di triwulan ke 3 dan ke 4. Tentu itu juga karena faktor keterbatasan kemampuan saya," ujarnya di hadapan ratusan pegawai Dishub dalam temu pisah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ram Halili mengajak seluruh ASN, khususnya di lingkup Dishub, untuk memperkuat organisasi. Menurutnya, paradigma Dishub saat ini sudah berubah menjadi lebih profesional, karena tidak lagi melaksanakan tugas di lapangan (lalu lintas) yang sekarang menjadi domain Satlantas.

Ia juga berpesan kepada ASN untuk terus menjalin komunikasi dan interaksi dengan stakeholder, terutama menyikapi maraknya kendaraan umum berbasis online.

"Yang harus kita sikapi agar jangan sampai terjadi konflik horizontal, terutama ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang)," tandasnya.

Selain itu, ia juga menyinggung percepatan informasi dan teknologi yang tidak bisa dihindari, terutama dalam rangka membantu kepolisian sebagai mitra. Salah satunya, dengan membangun CCTV agar dapat terintegrasi ke Polres, Pemkab, dan terintegrasi ke UPT LAJ. "Sehingga jika ada sesuatu yang dibutuhkan dengan segera kita update," sarannya.

Di akhir bincang santainya dengan wartawan www.bangsaonline.com, ia berharap agar pengganti dirinya di Dishub bisa amanah dalam mengemban tugas dan bekerja secara profesional demi kebaikan masyarakat.

"Syukur-syukur penggantinya dari dalam Dishub sendiri. Banyak karyawan Dishub yang memiliki kemampuan, acceptable, kredibel, pangkatnya memenuhi syarat, seperti sekretaris Drs. Syamsul Makarif," pungkasnya.

Ram Halili sendiri sudah mengabdi di lingkup Pemerintahan selama 38 tahun. Ia malang melintang di ASN , sempat menjadi Kepala Satpol PP selama dua periode, hingga akhirnya sekarang sebagai Kepala Dinas Perhubungan selama 1 tahun 7 bulan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO