Khofifah Tantang Fandi Utomo Rebut Kursi Wali Kota Surabaya

Khofifah Tantang Fandi Utomo Rebut Kursi Wali Kota Surabaya Politilis PKB, Fandi Utomo mendampingi Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa dalam tasyakuran dan pengajian umum Muslimat NU di Kecamatan Semampir. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur terpilih Indar Parawasa menantang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fandi Utomo untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya tahun 2020. Pernyataan ini disampaikan di depan ribuan Ibu-ibu Muslimat NU saat acara tasyakuran dan doa bersama Pimpinan Muslimat NU anak Cabang Semampir di depan Balai RW X Wonokusumo Lor, Surabaya.

"Beliau dulu pernah calon wali kota, saya menantang ke beliau, ayo pak ikut lagi pencalonan wali kota," kata disambut dengan tepuk tangan ibu-ibu Muslimat NU, Kamis (26/7) petang.

Kepada ibu-ibu Muslimat ini, juga menegaskan bahwa Fandi Utomo saat ini sedang dalam persiapan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

juga mengatakan, bahwa pasangan -Emil telah ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2019-2024. Selanjutnya, tinggal menunggu proses pelantikan saja. Tak hanya itu, juga berpesan kepada ibu-ibu Muslimat NU untuk ikut mengawal jalannya pemerintahan Jawa Timur.

Salah satunya adalah memberikan masukan selama menjalankan pemerintahan. Hadir dalam pertemuan tersebut, Muslimat Anak Cabang (Ancab) Semampir, Kenjeran, Bulak dan Tambaksari.

"Kalau setelah dilantik apa yang kita putuskan itu benar mohon untuk didukung. Dan kalau ada yang salah tolong diselaraskan, dan njenengan nyampaikan pesan ke ketua muslimat cabang mawon," tutur .

Seperti diketahui, Fandi Utomo pernah maju sebagai calon Wali Kota Surabaya yang diusung PDS, PKS, PKNU dan PPP. Fandi Utomo berpasangan dengan Yulius Bustomo (FU-YU). Sayangnya, pasangan ini belum bisa menang dalam perhelatan Pilwali Surabaya tahun 2010 lalu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO