​Tahun Ini, 121 PNS di Tuban Berangkat Haji

​Tahun Ini, 121 PNS di Tuban Berangkat Haji

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 121 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban bakal berangkat haji pada 2018 ini. Para ASN tersebut akan berangkat pada 31 Juli 2018 yang tergabung dalam kloter 42, 43, dan 44.

Asisten Pemerintahan Sekda Tuban, Joko Sarwono mengatakan, total ada 1.010 CJH asal Tuban yang akan berangkat ke tanah suci. Rencananya, pemberangkatan dari Pendopo Kridho Manunggal akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2018 pada pukul 06.00 WIB.\

"Yang pasti mereka (PNS yang naik haji, red) izin cuti kerja," ungkap Joko saat ditemui di acara silaturrahmi dan ramah tamah JCH PNS se-Kabupaten Tuban di Gedung Korpri Tuban, Rabu (24/7).

Dalam ramah tamah itu, Bupati Tuban H Fathul Huda mengajak para PNS yang berkesempatan berangkat haji agar bersyukur. "Maksimalkan rangkaian ibadah haji sebaik mungkin. Kesempatan berhaji bisa hanya terjadi sekali seumur hidup," pesannya.

Fathul Huda juga mengimbau kepada para JCH agar memanfaatkan waktu luang selama di tanah suci dengan beribadah. 

"Jangan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Lakukan sholat taubah, perbanyak istighfar, dzikir, dan sholawat," pesan pria yang juga Wakil Ketua PWNU Jatim tersebut.

"Tingkatkan kualitas keimanan. Anugerah umur dan kesehatan merupakan sesuatu yang bisa sewaktu-waktu dapat dicabut oleh Allah," tambahnya.

"Saya berdoa semoga para CJH pulang ke Indonesia menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Serta dapat mempertahankan kemabruran haji yang didapat," pungkasnya. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO