Mbah Tarom Buka Pameran Produk Olahan Gapoktan Madiun

Mbah Tarom Buka Pameran Produk Olahan Gapoktan Madiun Bupati Mbah Tarom saat mencicipi produk di salah satu stan pameran.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seluruh Gapoktan perwakilan dari kecamatan di Kab Madiun menggelar produk hasil olahan pertanian di Alun-alun Mejayan, Selasa (24/7). Agenda kegiatan yang masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Kab Madiun yang ke-450 ini diikuti belasan perwakilan dari Gapoktan.

Pameran yang dibuka oleh yang 9 hari lagi akan mengakhiri masa jabatannya tersebut memang nampak meriah. Dari seluruh stand yang ada saling memamerkan hasil produk olahan khas Kab Madiun serta produk unggulan dari anggota Gapoktan.

Dalam sambutannya, Mbah Tarom sapaan bupati Madiun menyampaikan agar para petani memiliki mindset berorientasi bisnis. Diharapkan terobosan-terobosannya harus mampu menggeser mindsetnya itu dari petani yang tradisional menjadi petani yang berorientasi bisnis.

"Petani yang berorientasi bisnis jangan hanya bergerak pada komoditasnya tetapi kualitas produktifitas dan diderifikasikan tanamannya. Ini dalam rangka mendorong petani agar nilai produknya bertambah," jelas H. Muhtarom di depan awak media, Selasa (24/7).

Bupati berterima kasih kepada Gapoktan atas partisipasinya menampilkan produk-produk pertanian unggulan Kabupaten Madiun. Meskipun nampak minim terjadi transaksi di stan-stan tertentu. Saat dikonfirmasi perihal kurangnya minat beli dari pengunjung Bupati sempat menjelaskan bahwa tujuan utama bukan terjadinya transaksi.

"Kita tujuannya bukan itu semata. Tujuannya inilah hasil praktek pertanian yang ada di Kabupten Madiun," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO