​Kota Madiun Kembali Raih Predikat Kota Layak Anak, Ini Rahasianya

​Kota Madiun Kembali Raih Predikat Kota Layak Anak, Ini Rahasianya Kepala Dinsos PP dan PA Kota Madiun Heri Suwartono saat menerima penghargaan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Daerah yang ramah dan nyaman untuk anak-anak. Setidaknya, predikat Kota Layak Anak (KLA) melekat untuk kota pecel dua tahun terakhir. berhasil mempertahankan predikat tersebut. Artinya, mendapat penghargaan tersebut secara berturut-turut.

‘’Ini penghargaan kali kedua. Semoga bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,’’ kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP dan PA) Heri Suwartono selepas penghargaan di Dyandra Convention Hall Surabaya, Senin (23/7) malam kemarin.

Ini, kata dia, tak telepas dari upaya dalam memberikan perhatian kepada anak-anak. Setidaknya terdapat lima kluster yang harus dipenuhi. Yakni, kelembagaan, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan tumbuh kembang anak. 

terus berupaya meningkatkankanya. Mulai peningkatkan fasilitas ramah anak, penekanan kasus yang melibatkan anak, hingga perencanan program untuk kepentingan anak. Tak heran, berbagai fasilitas untuk anak tersedia. Fasilitas bermain selalu tersedia disejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di .

Taman bermain di lapangan Kelurahan Manisrejo, Mojorejo dan Nambangan Kidul beberapa contohnya. juga memiliki Taman Lalu Lintas. Ini memberikan nilai lebih. Sebab, hobi anak-anak akan balapan terfasilitasi. Tidak menggunakan jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban umum. 

Selain itu, tindak kejahatan oleh dan terhadap anak juga minim di . Lagi-lagi, itu tak terlepas dari pendampingan yang diberikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO