Lepas CJH Muslimat NU, Khofifah Ingin Kediri Miliki Embarkasi Sendiri

Lepas CJH Muslimat NU, Khofifah Ingin Kediri Miliki Embarkasi Sendiri Khofifah Indar Parawansa saat memotong tumpeng dan diberikan kepada Bupati Kediri Haryanti Sutrisno di kantor Muslimat NU Kabupaten Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur Terpilih Indar Parawansa berharap, ke depan para calon jamaah (CJH) asal dan sekitarnya bisa berangkat dari Embarkasi , bukan lagi jauh-jauh ke Surabaya.

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri pelepasan CJH Muslimat NU Kabupaten dan juga tasayakuran terpilihnya dan Emil sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023. 

“Harapan kami dengan nantinya ada bandara, calon jamaah dari eks karesiden kediri, tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya. Cukup lewat embarkasi kediri langsung ke mekkah,” ujarnya, Minggu (22/7).

Dengan adanya Embarkasi , nantinya juga akan mengurangi traffic kepadatan di bandara Juanda maupun lalu lintas yang menuju ke sana. 

“Dengan runway 3.000 meter sudah dipastikan pesawat jenis air bus bisa masuk dan pemberangkatan dan umrah bisa lewat ,” ujarnya.

Proyek bandara yang merupakan 100 persen murni dikerjakan pihak swasta ini, lanjut , tidak ada salahnya juga saat groun breaking membangun Asrama Haji sekalian. 

“Saat ground breaking Maret 2019 mendatang, tidak ada salahnya juga dilakukan pembangunan untuk asrama ,” ujarnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO